Objek Wisata Dekat Hotel Novotel Bandung yang Patut Dikunjungi

4 Likes Comment
Hotel Novotel Bandung

Wisata dekat Hotel Novotel Bandung memang bisa jadi alternatif bagi mereka yang berlibur ke Bandung dan menginap di hotel tersebut. Mengingat hotel ini terletak di pusat kota, maka ada beberapa pilihan tempat wisata yang jaraknya tidak terlalu jauh dan bisa dikunjungi bersama keluarga.

Objek Wisata Dekat Hotel Novotel Bandung yang Patut Dikunjungi

Cihampelas Walk

Tempat Belanja Di Cihampelas Bandung yang Mengasyikan
Tempat Belanja Di Cihampelas Bandung yang Mengasyikan

Lokasi Novotel cukup dekat dengan pusat perbelanjaan di Cihampelas. Jadi bila kita menginap di hotel ini, jangan lewatkan kesempatan untuk berwisata belanja di Cihampelas Walk atau Ciwalk. Ciwalk merupakan salah satu mall terbesar sekaligus terpopuler yang ada di Bandung.

Ciwalk menyediakan berbagai kebutuhan bagi para pengunjung, mulai dari koleksi fashion hingga kuliner. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Ciwalk adalah suasananya yang berbeda dari mall-mall lainnya. Ciwalk menawarkan kenyamanan berbelanja dengan memberikan suasana yang modern dan mewah. Hal inilah yang membuat pencinta belanja sangat betah berlama-lama di sana.

Gedung Sate

Gedung Sate
Gedung Sate

Salah satu objek wisata dekat Hotel Novotel Bandung yang juga tak kalah populer adalah Gedung Sate. Gedung Sate adalah gedung Pemerintahan Provinsi Jawa Barat atau kantor gubernur, jadi sebenarnya Gedung Sate bukanlah objek wisata seperti tempat wisata lainnya di Bandung. Hanya saja gedung dengan ornamen mirip sate di puncak atapnya ini memang sering dikunjungi banyak orang, karena bangunan peninggalan zaman Belanda tersebut memang menjadi icon serta kebanggan warga Bandung.

Bila kita berkunjung saat hari Minggu pagi, maka jangan lewatkan keramaian pasar kaget di Lapangan Gasibu yang berada di seberang Gedung Sate. Di sana kita bisa berwisata kuliner sesuka hati dengan membeli beragam makanan khas seperti batagor atau siomay. Selain pasar kaget, lapangan ini juga sering dijadikan lokasi konser atau pameran.

Museum Geologi

Museum Geologi Bandung
Museum Geologi Bandung

Museum Geologi juga termasuk objek wisata yang tidak terlalu jauh bagi wisatawan yang menginap di Hotel Novotel. Museum ini tak hanya memberikan hiburan, namun juga sarat akan pengetahuan yang mungkin belum pernah kita ketahui. Yang menarik, kita sama sekali tidak dipungut biaya untuk masuk ke museum ini.

Di sini kita bisa melihat-lihat barang peninggalan zaman prasejarah, termasuk fosil manusia purba dan hewan-hewan purba. Kita juga bisa melihat beragam jenis bebatuan atau materi vulkanik serta mengetahui proses terjadinya letusan gunung di bagian pameran gunung api. Ingin melihat meteor atau stalagtit dan stalakmit? Semuanya ada di museum ini.

Itulah beberapa tempat wisata dekat Hotel Novotel Bandung yang patut dikunjungi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *