Wisata Bandung yang Bagus dengan Panorama Alam Memesona

Wisata Bandung yang Bagus

Wisata Bandung yang Bagus | Foto : www.gravity-adventure.com

Wisata Bandung yang bagus identik dengan wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Di Bandung, kita tak perlu bingung mencari jenis wisata yang seperti ini, karena kota yang kerap dijuluki Paris Van Java ini memang menyediakan banyak sekali tempat-tempat eksotis dengan panorama alam yang indah dan menakjubkan.

Wisata Bandung yang Bagus dengan Panorama Alam Memesona

Kawah Putih

Wisata Bandung Kawah Putih

Wisata Bandung Kawah Putih | Foto : www.deixi.com

Kawah Putih merupakan objek wisata alam andalan Kota Bandung yang keindahannya sudah terkenal di seluruh Indonesia. Kawah Putih terletak di Gunung Patuha, dan di tengah-tengah kawah terdapat danau yang sangat cantik sehingga siapapun yang melihatnya pasti akan berdecak kagum. Kawah ini disebut Kawah Putih bukan tanpa alasan. Sebagian besar area kawah, termasuk air danau dan pasir di sekitarnya, didominasi oleh warna putih.

Gunung Tangkuban Perahu

Wisata alam lainnya yang juga menyajikan keindahan sebuah kawah adalah Gunung Tangkuban Perahu. Tempat rekreasi yang satu ini selalu ramai pengunjung dan sudah jadi icon pariwisata Kota Bandung. Tak hanya panorama alamnya yang membuat para wisatawan berdatangan ke sini, legenda tentang kisah Sangkuriang juga membuat banyak orang penasaran dengan bentuk Tangkuban Perahu, sehinga tak sedikit dari mereka yang sengaja datang untuk melihatnya secara langsung.

Situ Patenggang

Situ Patengan

Situ Patengan | Foto : yoshiewafa.blogspot.com

Situ Patengan atau Situ Patenggang termasuk dalam wisata Bandung yang bagus dan sangat layak untuk dikunjungi. Situ Patenggang adalah wisata danau yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan objek wisata Kawah Putih. Keindahan Situ Patenggang terletak di panorama alamnya yang penuh dengan pepohonan hijau. Selain itu pengunjung bisa melihat hamparan perkebunan teh di kejauhan sehingga Situ Patenggang ini terlihat semakin mengagumkan. Agar lebih puas menikmati keindahan alamnya, wisatawan juga bisa mengelilingi danau dengan menyewa perahu-perahu yang ada di sana.

Dago Pakar

Wisata Alam Dago Pakar Bandung

Wisata Alam Dago Pakar Bandung | Foto : http://bandung.panduanwisata.com

Wisata alam berikutnya yang juga sayang untuk dilewatkan adalah Taman Hutan Raya Djuanda atau Dago Pakar. Berkeliling di tengah hutan yang asri sambil menghirup udara segar tentu akan jadi pengalaman tak terlupakan. Apalagi di Dago Pakar ada wisata air terjun (curug) dengan pemandangan menakjubkan, yaitu Curug Dago, Curug Omas, dan juga Curug Lalay.

Maribaya

Curug Ciomas, Maribaya Bandung

Curug Ciomas, Maribaya Bandung | Foto : sputnikers.blogspot.com

Maribaya adalah objek wisata yang serupa dengan Dago Pakar, yaitu berupa wisata hutan dengan pesona alam yang tampak hijau dan asri. Maribaya sendiri sebenarnya terhubung dengan Dago Pakar. Artinya, pengunjung yang datang ke Dago Pakar bisa menelusuri hutan di jalur yang tersedia untuk bisa sampai ke Maribaya, begitupun sebaliknya.

Itulah beberapa rekomendasi objek wisata Bandung yang bagus. Bila Anda memiliki jiwa petualangan, kunjungi tempat-tempat di atas dan nikmati pesona alamnya yang mengagumkan.

Leave a Reply