Tempat Wisata Bandung Utara yang Wajib Dikunjungi

Wisata Bandung Utara

Wisata Bandung Utara | Foto : www.disparbud.jabarprov.go.id

Wisata Bandung Utara memang memesona, bahkan beberapa di antaranya telah menjadi icon pariwisata Bandung dan sering menjadi tujuan utama wisatawan asal luar kota. Di sini kita bisa menjumpai tempat-tempat yang sudah populer, salah satunya adalah Gunung Tangkuban Perahu. Untuk lebih jelasnya mengenai objek wisata di Bandung Utara, simak ulasannya berikut ini.

Tempat Wisata Bandung Utara yang Wajib Dikunjungi

Gunung Tangkuban Perahu

Salah satu objek wisata yang paling populer di Bandung adalah Gunung Tangkuban Perahu. Gunung yang terkenal dengan legenda kisah Dayang Sumbi dan Sangkuriang ini selalu ramai dikunjungi karena memang menawarkan keindahan kawah gunung yang begitu eksotis. Tak hanya melihat dari atas, para pengunjung juga bisa turun ke bawah dan menikmati pesona kawah dari dekat.

Dago Pakar

Dago Pakar

Dago Pakar | Foto : http://ramadhanricopramudana.files.wordpress.com

Wisata alam lain yang juga menjadi andalan di Bandung adalah Dago Pakar atau Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda. Di sini pengunjung bisa menikmati suasana taman hutan yang hijau dan asri. Udara yang sejuk karena banyaknya pepohonan yang pasti akan membuat kita betah di sana. Di Dago Pakar kita pun bisa menemukan air terjun, seperti Curug Dago dan Curug Omas. Ada pula Gua Jepang dan Gua Belanda yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

Kampung Gajah

Salah satu tempat wisata Bandung Utara yang juga patut untuk kita kunjungi adalah Kampung Gajah. Jangan membayangkan kampung gajah seperti kebun binatang atau sebuah area yang dipenuhi dengan gajah, karena Kampung Gajah adalah wisata berkonsep theme park yang sangat sayang untuk dilewatkan. Di sini pengunjung bisa bersenang-senang di waterboom, menikmati berbagai wahana permainan seru, serta berwisata kuliner lezat.

De’Ranch

Wisata De'Ranch Bandung

Wisata De’Ranch Bandung | Foto : bp.blogspot.com

De’Ranch adalah wisata berkuda yang sangat populer bagi warga Bandung. Bahkan orang-orang luar kota pun sering berdatangan ke lokasi ini hanya untuk merasakan sesasi menunggang kuda. De’Ranch mengusung konsep unik berupa wisata kuda ala cowboy, sehingga pengunjung bisa menunggang kuda melintasi area De’Ranch sambil bergaya seperti koboi lengkap dengan kostumnya. Puas berkuda, jangan lupa untuk coba beberapa permainan yang juga ada di De’Ranch.

Floating Market

Pasar terapung biasaya dijumpai di daerah Kalimantan, tapi sekarang pasar di atas air ini juga bisa ditemukan di Bandung, tepatnya di objek wisata Floating Market. Floating Market yang dibangun di atas danau ini menawarkan wisata unik bagi pengunjungnya. Kita bisa berbelanja berbagai makanan di sana dengan koin khusus yang sebelumnya kita beli dulu di tempat penukaran koin. Untuk pasar terapungnya sendiri, perahu-perahu pedagang sudah diatur untuk berjajar rapi di area yang ditentukan, dan kitalah yang harus mendatangi mereka bila ingin berbelanja.

Itulah beberapa tempat wisata Bandung Utara yang harus masuk ke dalam daftar tujuan wisata kita. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur bersama keluarga.


Add Comment