Serunya Berkunjung ke Wisata Bandung Utara Kampung Gajah

Wisata Kampung Gajah Wonderland

Wisata Kampung Gajah Wonderland | Foto : id.wikifun.com

Pernah mendengar tentang objek wisata Bandung Utara Kampung Gajah? Ini adalah tempat piknik asyik yang lokasinya berada di Lembang. Walau bernama Kampung Gajah, jangan harap menemukan sekumpulan gajah di sini, karena Kampung Gajah benar-benar hanya sebuah nama bagi objek wisata yang penuh sarana hiburan tersebut.

Di sini kita bisa menjumpai waterboom yang mengasyikkan dan pastinya membuat anak-anak merasa betah. Selain itu, Kampung Gajah menyediakan berbagai wahana permainan yang seru. Misalnya Bumperboat, Minny Buggy, Buggy Family, Mini ATV, Delman Royal, Segway, 4D Rider, Formula Kart, Skyrider, Futuristic Train, dan masih banyak lagi.

Serunya Berkunjung ke Wisata Bandung Utara Kampung Gajah

Harga Tiket Kampung Gajah

Di Kampung Gajah ada beberapa macam tiket yang bisa dibeli oleh para pengunjung, yaitu tiket masuk, tiket terusan, tiket waterboom, serta tiket untuk tiap-tiap wahan. Untuk lebih jelasnya, simak daftar harganya berikut ini.

  • Tiket masuk ke lokasi Kampung Gajah tergolong murah, yaitu Rp10.000/ orang untuk weekday atau hari biasa, dan Rp20.000/ orang untuk weekend dan hari libur.
  • Tiket waterboom only, yaitu tiket bagi pengunjung yang hanya ingin menikmati fasilitas waterboom di wisata Bandung Utara Kampung Gajah. Dengan tiket ini, pengunjung sudah bisa menikmati Wave pool, Kiddy Pool, Big Tornado, Octopus Racer dan Motogolf. Harganya adalah Rp75.000/ orang (weekday) dan Rp 150.000/ orang (weekend dan hari libur).
  • Tiket wahana, yaitu tiket yang memang harus dibayar oleh pengunjung (yang tidak membeli tiket terusan) apabila ingin mencoba wahana yang diinginkan. Harga tiket tiap wahana bervariasi, yaitu antara Rp20.000-Rp80.000.
  • Tiket terusan, yaitu tiket yang apabila dibeli maka pengunjung bisa menikmati bermacam-macam wahana seru yang ada di Kampung Gajah. Tapi, semua wahana hanya bisa dinikmati sebanyak 1 kali. Bila ingin mencobanya lagi, maka harus membeli tiket khusus wahana.

Selain itu, ada beberapa wahana yang tidak termasuk dalam tiket terusan, misalnya 4D Rider. Jadi, kita tetap harus membayar tiket khusus wahana apabila ingin mencoba permainan yang tidak termasuk dalam tiket terusan. Harga tiket terusan ini adalah Rp150.000 (weekday) dan Rp250.000 (weekend dan hari libur).

Fasilitas dan Hiburan Lain di Kampung Gajah

Sebagai tempat wisata yang cukup lengkap, Kampung Gajah menyediakan beberapa fasilitas penunjang bagi kenyamanan para pengunjung, misalnya restoran atau foodcourt. Di sini, ada tempat makan yang menyajikan masakan-masakan penggugah selera. Ada menu spesial dari Kampung Gajah, ada pula menu-menu khusus masakan western atau Asian cuisine.

Kampung Gajah pun sering menghadirkan sarana hiburan lain untuk memuaskan para pengunjung. Misalnya saat tahun baru, Kampung Gajah akan mengadakan pesta seru untuk merayakan pergantian tahun. Atau ketika Imlek tiba, kita juga bisa menonton atraksi barongsai di sini.

Demikian ulasan singkat mengenai wisata Bandung Utara Kampung Gajah. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat berakhir pekan bersama keluarga.


Add Comment