Ini Dia Wisata Bandung untuk Balita yang Asyik dan Mendidik

Wisata Bandung untuk Balita

Wisata Bandung untuk Balita | Foto : www.liburananak.com

Bingung mencari tempat wisata Bandung untuk balita? Bandung yang kaya dengan objek wisatanya rupanya juga memiliki tempat-tempat tertentu yang cocok dijadikan tempat piknik keluarga, terutama bagi mereka yang memiliki anak kecil atau balita. Berbeda dengan wisata-wisata orang dewasa, tempat-tempat ini tak hanya memberikan hiburan, namun juga pengetahuan sederhana yang tentunya sangat bermanfaat bagi sang buah hati.

Ini Dia Wisata Bandung untuk Balita yang Asyik dan Mendidik

Jendela Alam

Jendela menawarkan wisata yang juga bisa menjadi sarana pendidikan bagi balita. Jendela Alam menyediakan peternakan khusus dengan beragam binatang, misalnya ayam, kelinci, kuda, kambing, atau rusa. Di sana anak-anak bisa memberi makan langsung pada hewan dengan makanan yang sudah disediakan. Kita juga bisa mengajak anak-anak berkebun di Jendela Alam. Di sini ada kebun jagung, wortel, labu, bahkan jamur. Dari kebun ini, anak-anak juga bisa mencabut wortel untuk dijadikan makanan hewan di peternakan.

Taman Kupu Cihanjuang

Taman Kupu-kupu Bandung

Taman Kupu-kupu Bandung | Foto : travel.detik.com

Anak-anak pasti sudah mengenal kupu-kupu, tapi pernah mereka melihat kupu-kupu dalam jumlah banyak? Atau pernakah mereka melihat kepompong dan proses metamorfosis kupu-kupu? Untuk mengenalkan semua itu, kita bisa mengajak buah hati kita ke Taman Kupu Cihanjuang. Di tempat wisata Bandung untuk balita ini, anak-anak akan semakin tahu bahwa kupu-kupu sangat beragam jenisnya. Selain itu, proses metamorfosis yang diperlihatkan di sini akan juga akan membuat anak-anak mengetahuo bahwa sebenarnya kupu-kupu berasal dari ulat.

Kebun Binatang

Kebun Binatang Bandung bisa jadi alternatif tempat rekreasi bagi keluarga. Selain memberikan hiburan, kebun binatang yang memiliki koleksi satwa cukup lengkap ini bisa menjadi sarana edukasi yang baik bagi anak-anak. Sambil berkeliling, anak-anak akan melihat berbagai macam satwa yang mungkin belum pernah mereka lihat sebelumnya. Kita pun harus mendampingi dan memberitahu mereka tentang hewan yang sedang mereka lihat. Misalnya bila mereka sedang melihat harimau, kita bisa memberitahu bahwa harimau termasuk hewan buas, sehingga manusia tidak boleh sembarangan mendekat.

Taman Ade Irma Suryani Nasution

Taman Lalu Lintas

Taman Lalu Lintas | Foto : tamanlalulintas-bandung.blogspot.com

Taman ini juga disebut dengan Taman Lalu Lintas. Seperti namanya, anak-anak bisa menaiki kendaraan khusus yang sudah disediakan untuk menyusuri taman. Di sepanjang jalan juga terdapat rambu-rambu lalu lintas yang harus dipatuhi. Selain bisa mengenal aturan berkendara, secara tak langsung kita pun mengajarkan anak-anak untuk selalu patuh pada peraturan yang ada sehingga tidak terjadi hal buruk seperti kecelakaan.

Itulah beberapa pilihan tempat wisata Bandung untuk balita yang tak hanya menghibur, namun juga mendidik. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur bersama sang buah hati.

Leave a Reply