Dusun Bambu, Wisata Bandung Terbaru dengan Fasilitas Unik

Wisata Bandung Terbaru

Wisata Bandung Terbaru | Foto : avocadojuice.wordpress.com

Ada wisata Bandung terbaru yang kini hadir di Kecamatan Cisurua, Bandung Barat, yaitu Dusun Bambu. Mendengar namanya saja kita pasti sudah membayangkan tempat dengan nuansa alam. Dan memang benar, Dusun Bambu ini memang menyediakan fasilitas wisata yang sangat lengkap dan pastinya memanjakan para tamu-tamunya.

Tentang Dusun Bambu

Dusun Bambu yang berkonsep ekowisata ini dibuka pada 16 Januari 2014, namun sebenarnya pembangunannya sendiri sudah dimulai beberapa tahun sebelumnya. Sayangnya, pengerjaan proyek wisata ini sempat terhenti dari tahun 2008 hingga 2011. Barulah pada 2012, proyek kembali dilanjutkan hingga selesai dan dibuka mulai awal tahun 2014.

Secara keseluruhan, Dusun Bambu ini seperti resort pada umumnya. Di sini kita bisa berwisata kuliner lezat di restoran yang disediakan, menginap di hotel yang tersedia, atau menikmati arena permainan yang memang disediakan untuk semua pengunjung.

Keunikan Dusun Bambu

Walau seperti resort pada umumnya, Dusun Bambu tetap terbilang unik karena memiliki kelebihan yang mungkin tak dimiliki oleh tempat lainnya. Wisata Bandung terbaru ini menyediakan tempat-tempat makan khusus yang bisa dipilih pengunjung. Ada pula villa dengan pelayanan spesial untuk setiap kamarnya. Berikut ulasan singkat mengenai tempat-tempat unik di Dusun Bambu.

  • Kampung Layung

Ini adalah tempat menginap yang disediakan untuk para pengunjung. Setiap vila pun diberi nama unik seperti Sangkuriang atau Kabayan. Semuanya pun berkosep pedesaan dengan menggunakan kayu dan bambu pada bangunannya. Tapi soal fasilitas, semuanya sangat modern. Bahkan, ada pelayan khusus untuk setiap kamar, sehingga semua tamu merasa berada di rumah pribadi yang sangat private.

  • Burangrang

Ini adalah kafetaria utama di Dusun Bambu yang menyajikan makanan-makanan khas Indonesia. Bangunan kafe sudah sangat modern dengan dinding-dinding kaca, sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan di luar. Bila makan malam di sini, tentu suasanya sangat romantis.

  • Lutung Kasarung

Ingin makan di tengah-tengah alam liar? Cobalah Lutung Kasarung di Dusun Bambu. Tempatnya mirip kapsul besar yang terbuat dari akar-akar pohon, dan kapsul akar ini seolah bergelantungan di atas pohon. Tapi jangan khawatir, konstruksi bangunan dari akar ini sudah kuat dengan kayu-kayu penyangga yang tidak mudah roboh.

  • Purbasari

Kita bisa menikmati makanan di restoran bergaya saung yang langsung menghadap ke danau. Jadi, kita tak hanya akan menikmati makanan khas Indonesia yang lezat, tapi juga bisa memanjakan mata dengan pemandangan danau yang tenang di hadapan kita.

  • Pasar Khatulistiwa

Bagi yang ingin berbelanja, disarankan mengunjungi Pasar Khatulistiwa. Di sini kita bisa menjumpai aneka sayur, buah, makanan tradisional, hingga suvenir yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Itulah sekilas tentang Dusun Bambu yang termasuk objek wisata Bandung terbaru. Tertarik dengan keunikannya? Kunjungi Dusun Bambu sekarang juga.

Add Comment