Mari Kunjungi Beberapa Tempat Wisata Anak yang Edukatif Di Bandung!

Wisata Anak yang Edukatif Di Bandung

Wisata Anak yang Edukatif Di Bandung | Foto : bandung.panduanwisata.com

Bingung akan membawa anak-anak Anda mengisi liburannya ke mana? Sebagai orang tua tentunya ingin bisa memberikan momen liburan yang menarik dan berharga untuk anak tetapi juga tetap memberikan pendidikan dan pembelajaran untuk anak. Beberapa tempat wisata anak yang edukatif di Bandung bisa menjadi pilihan para orang tua. Tempat-tempat wisata tersebut tidak hanya menawarkan keindahan alam, pengalaman, dan kesenangan saja tetapi juga pendidikan, pengetahuan, dan pengalaman yang bermanfaat untuk anak.

Mari Kunjungi Beberapa Tempat Wisata Anak yang Edukatif di Bandung!

Jendela Alam

Wisata Anak Jendela Alam Bandung

Wisata Anak Jendela Alam Bandung | Foto : www.liburananak.com

Jendela Alam merupakan salah satu tempat wisata anak yang edukatif di Bandung tepatnya berada di jalan Sersan Bajuri pada KM 4,5, Lembang, Bandung. Jendela Alam sendiri memiliki sebuah konsep yaitu Kembali ke Alam. Di tempat wisata inilah, anak akan belajar banyak hal yang berhubungan dengan alam. Mulai dari belajar berkebun sampai belajar beternak. Jendela Alam menyediakan berbagai fasilitas yang pada akhirnya berfungsi sebagai sarana untuk anak belajar.

Anak bisa belajar untuk memanen hasil perkebunan dan juga memakannya, contohnya seperti tomat cherry. Anak juga bisa belajar memberi makan hewan ternak dengan wortel yang dipanen sendiri. Jendela Alam menjadi tempat wisata yang menyenangkan dan mengajarkan anak tentang cara berkebun, beternak, dan mengetahui berbagai proses di dalamnya.

Rumah Stroberi

 

Wisata Bandung Rumah Strawberry

Wisata Bandung Rumah Strawberry | Foto : www.turiskece.com

Rumah Striberi berada di daerah Cimahi, Bandung. Tempat wisata ini menawarkan fasilitas wisata menarik yang akan disuaki oleh anak. Fasilitas utama dari Rumah Stroberi ini adalah menanam, memetik, dan juga panen buah stroberi langsung di kebun stroberi yang terdapat di Rumah Stroberi. Bahkan ketika baru saja membeli tiket masuk, para pengunjung akan disambut dengan segelas jus stroberi segar. Anak-anak akan belajar bagaimana buah stroberi yang mereka nikmati tersebut ditanam, dirawat, sampai akhirnya dipanen.

Selain fasilitas berkebun stroberi, anak-anak juga bisa menikmati fasilitas lainnya seperti kolam renang, permainan tantangan rakit, dan juga outbond. Fasilitas restoran juga disediakan di Rumah Stroberi ini. Tempat yang sejuk dan pemandangan kebun stroberi yang asri akan membuat Anda dan anak-anak akan merasa betah bahkan anak bisa belajar secara langsung bagaimana proses dari berkebun stroberi.

Berwisata terutama untuk anak-anak sebaiknya memang harus memiliki nilai edukasi di dalamnya. Kunjungilah tempat-tempat wisata anak yang edukatif di Bandung seperti Jendela Alam dan Rumah Stroberi. Selain mendapatkan keceriaan dan kesenangan, anak pun akan mendapatkan pelajaran dan pengalaman berharga yang bermanfaat.

Leave a Reply