Inilah Tempat Wisata Bandung yang Indah dan Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Bandung yang Indah

Tempat Wisata Bandung yang Indah | Foto : yoshiewafa.blogspot.com

Tempat wisata Bandung yang Indah pasti masuk ke dalam daftar objek wisata yang harus dikunjungi saat kita ingin berlibur bersama teman atau keluarga. Tak salah bila kita memilih Bandung, karena Kota Kembang yang satu ini memang memiliki banyak tempat yang keindahannya sulit untuk ditandingi. Berikut ini akan diulas beberapa objek wisata di Bandung yang sudah populer dan tentu saja terkenal akan pemandangannya yang menakjubkan.

Inilah Tempat Wisata Bandung yang Indah dan Wajib Dikunjungi

Kawah Putih

Kawah Putih adalah salah satu kawah paling terkenal di Bandung karena memang memiliki pesona alam yang tiada duanya. Kawah Putih ini terletak di Gunung Patuha dan nyaris tak pernah sepi oleh pengunjung. Wisatawan yang datang ke sini pasti akan dibuat kagum oleh keindahan kawah. Apalagi di tengah kawah terdapat sebuah danau eksotis dengan warna hijau pucat. Ditambah dengan pasir putih yang ada di sekitar danau, kita pasti akan merasa seolah-olah sedang berada di negeri dongeng.

Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Tangkuban Perahu

Wisata Tangkuban Perahu | Foto : view71.com

Wisata pegunungan yang juga tak kalah dari Kawah Putih adalah Gunung Tangkuban Perahu. Objek wisata yang satu ini juga selalu ramai oleh pengunjung. Bukan hal yang mengherankan, karena Gunung Tangkuban Perahu memiliki kawah eksotis yang pasti bisa memukau para wisatawan. Kawah Ratu, Upas, dan Domas adalah nama-nama kawah yang ada di sini. Di kawah Domas, kita bisa turun langsung ke bawah dan menikmati keindahan kawahnya lebih dalam.

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda (Dago Pakar)

Tahura Ir. H. Juanda atau yang sering disebut Dago Pakar ini termasuk tempat wisata Bandung yang indah  dan wajib untuk kita kunjungi. Bagi mereka yang punya jiwa petualang dan memang menyukai wisata alam, pasti akan betah berada di Dago Pakar. Di sini kita bisa menjumpai air terjun mengagumkan, salah satunya adalah Curug Dago. Selain air terjun, kita juga bisa mendatangi Gua Jepang dan Gua Belanda yang merupakan sisa-sisa masa penjajahan zaman dulu.

Situ Patenggang

Situ Patenggang Bandung

Situ Patenggang Bandung |Foto : istana-wisata.blogspot.com

Berwisata ke danau tentu akan jadi alternatif yang mengasyikkan. Bila tertarik, cobalah datang ke Situ Patenggang yang ada di Ciwidey. Danau ini punya pesona alam yang indah dengan view perkebunan teh yang tampak hijau dan menyegarkan. Dengan semua keindahan alamnya, objek wisata yang satu ini pastinya cocok sebagai tempat rekreasi bersama keluarga. Bila Anda bersama kekasih, mungkin bisa mencoba mendatangi Batu Cinta, yang konon bila datang ke tempat ini maka pengunjungnya bisa mendapatkan cinta yang abadi.

Itulah beberapa tempat wisata Bandung yang indah dan memang wajib untuk kita datangi saat berlibur ke Bandung. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply