Yuk Kunjungi Beberapa Tempat Libur di Bandung

Tempat Libur di Bandung

Tempat Libur di Bandung | Foto : trixmu.com

Ada berbagai tempat libur di Bandung yang bisa dikunjungi. Dari mulai kawasan objek wisata alam, air terjun, kota modern, hingga alam pegunungan. Anda bisa memilih kawasan yang cocok untuk Anda dan keluarga.  Tempat-tempat tersebut  pun cocok untuk liburan bersama teman-teman atau rekan kerja.  Untuk lebih jelasnya tentang tempat-tempat yang bisa dikunjungi saat liburan, bisa menyimak daftar berikut.

Yuk Kunjungi Beberapa Tempat Libur di Bandung

Bandung Timur

Anda bisa berkunjung ke kawasan Bandung Timur untuk “membunuh” waktu berlibur Anda. Kawasan di daerah ini memang tidak begitu istimewa dibandingkan kawasan lain. Hanya saja kawasan ini bisa menjadi alternatif tempat berlibur. Beberapa objek wisata di kawasan ini adalah objek wisata air terjun Curug Cinulang dan wisata alam Gunung Kareumbi.

Bandung Selatan

Kolam Air Panas Ciwalini

Kolam Air Panas Ciwalini | Foto : desnantara-tamasya.blogspot.com

Bandung Selatan indentik dengan  objek wisata alam yang indah. Di kawasan ini terdapat objek wisata terkenal di kawasan Ciwidey.  Diantaranya Situ Patenggang,  pemandian air panas Ciwalini, dan Batu Cinta. Kawasan ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai alam segar nan asri.

Bandung Barat

Tempat libur di Bandung Barat ini cukup menarik. Daerah ini terkenal dengan kota satellite yang bernama Kota Baru Parahyangan. Kawasan ini adalah kawasan unik yang menghadirkan banyak fasilitas bagi penghuninya. Anda tentu bisa berkunjung ke kawasan ini untuk sekadar melihat keindahan bangunan atau sekadar makan di kafe/rumah makan. Bila Anda kurang menyukai konsep kota sebagai objek wisata, maka Anda bisa mengunjungi Waduk Saguling yang terletak di Cililin atau Situ Ciburuy yang terletak di Desa Pamalayan, Kecamatan Bayongbong,

Bandung Utara

Observatorium Boscha Bandung

Observatorium Boscha Bandung | Foto : alfannas.wordpress.com

Kawasan Bandung Utara terkenal dengan kawasan paling menarik. Anda bisa berkunjung ke berbagai tempat wisata di daerah ini. Anda bisa datang ke Objek Wisata Tangkuban Perahu, Kebun Strawberry, Observatorium Boscha, Kampung Gajah, De’Ranch, dan masih banyak kawasan lainnya yang bisa dikunjungi.

Bandung Pusat

Selain keempat kawasan tersebut, pusat kota Bandung pun bisa dijadikan tempat untuk mengisi waktu liburan. Anda bisa bersenang-senang menghabiskan waktu dengan berbelanja di Factory Outlet atau menikmati wahana liburan di Trans Studio Mall. Anda pun bisa sekadar jalan-jalan menikmati keindahan Kota. Kawasan Braga, Asia Afrika, dan Dago tentu menjadi kawasan yang disarankan wajib didatangi untuk jalan-jalan saja. Mengunjungi museum-museum pun bisa menjadi alternatif mengisi waktu liburan di pusat kota.

Itulah beberapa tempat libur di Bandung yang bisa Anda pilih.  Tentunya dari daftar tempat tersebut, Anda bisa menemukan tempat liburan paling cocok dan paling diinginkan untuk Anda.

 

Add Comment