Yuk Simak Wisata dengan Paket Bandung Jogja Selama Empat Hari

Paket Bandung Jogja

Paket Bandung Jogja | Foto : www.duta-karoseri.com

Paket Bandung Jogja adalah paket liburan atau wisata dari Bandung ke Yogyakarta. Paket ini biasanya berlangsung selama empat hari, dengan rincian dua hari di Yogyakarta. Berdasarkan estimasi tersebut, berarti peserta yang mengambil paket ini akan menginap di Yogyakarta satu malam dan dua malam lainnya adalah menginap di bis pemberangkatan dan pulang. Bingung? Berikut penjelasan rincian paket Bandung  ke Jogja dengan rentang waktu empat hari.

Yuk Simak Wisata dengan Paket Bandung Jogja Selama Empat Hari

Umumnya hari pertama adalah hari keberangkatan. Jasa layanan paket wisata biasanya akan menjadwalkan pemberangkatan pada malam hari.  Mengingat perjalana menuju Yogya dari Bandung memakan waktu sekitar 7 hingga 8 jam, maka mula perjalanan di kota kembang adalah sekitar pukul 20.00 dengan estimasi sampai di Yogyakarta ham 4 atau 5 pagi. Ada juga jasa layanan yang berangkat jam 7 malam atau bisa saja jam 10 malam, tergantung kondisi dan situasi.

Hari kedua, para peserta sudah sampai Yogyakarta. Wisata paket Bandung Jogja “yang sebenarnya” dimulai pada hari kedua ini. Untuk tempat wisata yang akan dituju pertama kali biasanya tergantung jasa layanan penyedia paket. Ada jasa yang pada hari pertama mengajak peserta ke Candi Borobodur, ada yang langsung ke Keraton, atau alternatif lain ke Candi Prambanan. Tentu semua tergantung jasa penyedia layanan. Yang jelas peserta akan ikut program jasa layanan hingga pukul 9 malam (termasuk makan malam). Pukul 9 malam peserta dibebaskan tapi biasanya peserta disuruh untuk beristirahat. Tentu istirahat tidak di sembarang tempat tetapi di sebuah hotel.

Untuk hari ketiga atau hari terakhir di Yogyakarta, jasa penyedia layanan umumnya membawa peserta untuk berwisata ke Taman Nasional Gunung Merapi. Pilihan lain adalah museum lain di Kota Yogya. Tentu ada juga jasa layanan yang memiliki program yang berbeda. Hanya saja umumnya pada hari kedua ini, objek wisata yang dikunjungi saat siang hari adalah Pantai Parangtritis. Apabila wisata pantai sudah dilaksanakan pada hari pertama, maka hari kedua biasanya diisi dengan program jalan-jalan Malioboro dan Alun – Alun Yogyakarta.

Acara pada hari ketiga umunya berlangsung hingga pukul 9 malam. Setelah semua kegiatan, peserta akan berkumpul dan makan malam terlebih dahulu sebelum pulang ke Bandung.  Jadwal pulang biasanya pukul 9 malam tepat atau paling telat pukul 10 malam. Dengan estimasi berangkat pada jam tersebut, maka kemungkinan tiba di Bandung adalah sekitar pukul 5 atau 6 pagi (hari keempat)

Demikianlah gambaran wisata liburan paket Bandung Jogja yang berlangsung sekitar empat harian. Perlu diingat, informasi ini hanya gambaran saja karena paket liburan semacam ini selalu berbeda kondisi dan situasi dan juga tentu tergantung penyedia jasanya.

Add Comment