Inilah 5 Objek Wisata Bandung yang Wajib Dikunjungi

Objek Wisata Bandung yang Wajib Dikunjungi

Objek Wisata Bandung yang Wajib Dikunjungi | Foto : naricks.com

Ada cukup banyak objek wisata Bandung yang wajib dikunjungi bila kita sedang berlibur ke Bandung. Tempat-tempat wisata tersebut sudah terkenal dan memang menjadi favorit banyak wisatawan. Apabila Anda sedang bepergian ke Kota Bandung, coba luangkan waktu ke tempat-tempat berikut.

Inilah 5 Objek Wisata Bandung yang Wajib Dikunjungi

Gunung Tangkuban Perahu

Kebanyakan wisatawan yang hendak berkunjung ke Bandung pasti langsung terpikir akan Gunung Tangkuban Perahu. Gunung yang konon berkaitan dengan legenda Sangkuriang ini memang terkenal dan jadi tujuan wajib wisatawan yang sedang berlibur ke Bandung. Di sini pengunjung bisa merasakan suasana khas pegunungan sambil melihat-lihat pesona kawah yang memukau.

Kawah Putih

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey | Foto : www.tempatwisataid.com

Tempat wisata alam yang juga harus kita datangi saat berlibur ke Bandung adalah Kawah Putih. Di sini kita bisa melihat pemandangan indah dari sebuah danau di tengah-tengah kawah yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Disebut dengan nama Kawah Putih karena suasana kawah ini memang serba putih. Danau, pasir, serta bebatuan yang ada di sini semuanya didominasi oleh warna putih. Keindahan alam inilah yang membuat Kawah Putih sering dijadikan studio terbuka bagi mereka yang gemar berfoto.

Cihampelas Walk

Objek wisata Bandung yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Cihampelas Walk (Ciwalk). Ciwalk adalah pusat perbelanjaan yang sangat populer dan berada di jantung Kota Bandung, tepatnya di Jl.Cihampelas. Ciwalk berusaha memberikan kenyamanan pada pengunjungnya dengan mengusung konsep mall bergaya modern. Bila berada di sini, kita akan merasakan sensasi berbelanja mewah dan berkelas yang belum tentu kita dapatkan di tempat lain. Tak heran bila kemudian Ciwalk kerap dianggap sebagai pusat wisata belanja di Kota Bandung.

Trans Studio Bandung

Wisata Trans Studio Bandung

Wisata Trans Studio Bandung | Foto : renyishida.blogspot.com

Trans Studio Bandung merupakan tempat rekreasi indoor terbesar di Indonesia yang dibuka sejak tahun 2009. Walau usianya tergolong lebih muda dari kebanyakan tempat wisata di Bandung, Trans Studio mampu menyedot banyak pengunjung dalam waktu singkat karena memang memiliki banyak kelebihan. Daya tarik utamanya adalah hadirnya berbagai wahana permainan yang seru seperti Racing Coaster, Galaxy Vertigo, Giant Swing, Sibolang The Rides, dll.

De’Ranch

Satu objek wisata lain yang juga harus dikunjungi saat berada di Bandung adalah De’Ranch. Mengusung konsep berkuda ala koboi, De’Ranch menawarkan hiburan baru kepada para pengunjungnya, yaitu menunggang kuda ditemani suasana peternakan sambil bergaya layaknya koboi Amerika. Selain berkuda, di sana juga terdapat permainan-permainan seru yang patut untuk dicoba, misalnya flying fox, balon air, peti luncur, dll.

Demikian ulasan beberapa objek wisata Bandung yang wajib dikunjungi apabila kita berlibur ke Bandung. Semoga bermanfaat dan selamat berwisata bersama keluarga.

Leave a Reply