Liburan Wisata di Bandung Bernuansa Alam

Liburan Wisata di Bandung

Liburan Wisata di Bandung | Foto : spotwisata.com

Liburan wisata di Bandung bernuansa alam yang indah berarti menikmati suasana agrowisata. Di daerah Bandung Selatan terdapat banyak kawasan pertanian dan perkebunan. Sejumlah tempat yang menarik dikunjungi saat berwisata di Bandung antara lain perkebunan teh, wisata air dan wana wisata.

Liburan Wisata di Bandung Bernuansa Alam

Tempat wisata untuk berlibur yang sering dikunjungi oleh para wisatawan antara lain Situ Patengan, Kawah Putih, Ranca Upas dan Situ Cileunca. Keindahan panorama alam dan keunikan geologi menjadi keunggulan obyek wisata tersebut. Untuk menuju kawasan wisata tersebut aksesnya sangat mudah. Akomodasi untuk kenyamanan para wisatawan juga lengkap.

Liburan wisata di Bandung sambil menginap di alam terbuka dapat mengunjungi Bumi Perkemahan Ranca Upas. Lokasi tempat wisata ini dekat dengan Kawah Putih. Di daerah ini terdapat banyak tanaman kayu putih. Daya tarik lainnya yang ada di tempat ini yaitu terdapat penangkaran rusa. Bumi perkemahan Ranca Upas sudah dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi umum dan sarana peribadatan.

Kawah Putih yang berada di dalam hutan Pegunungan Ciwidey sudah terkenal menjadi tujuan wisata. Daya tarik utama wisata di sini yaitu panorama indah, elok dan eksotis. Untuk menuju Kawah Putih sudah tersedia infrastruktur jalan yang baik. Kendaraan umum tersedia untuk tujuan Kawah Putih. Tiket masuk ke kawah per orang sebesar 25 ribu. Kalau pengunjung membawa kendaraan akan ada tarif tersendiri.

Situ Patengan atau Situ Patenggang merupakan obyek wisata yang menjadi tujuan liburan wisata di Bandung. Obyek wisata situ ini memberi keindahan danau dengan panorama yang indah. Para wisatawan sebaiknya ke tempat ini pada waktu pagi karena keindahannya akan begitu sempurna. Di Situ Patengan pengunjung dapat menaiki perahu untuk berkeliling danau atau menuju Batu Cinta. Tarif masuk ke kawasan Situ Patengan hanya 10 ribu saja.

Pemandian air panas Ciwalini merupakan obyek wisata yang terletak di kaki Perkebunan Teh Walini Ciwidey. Di pemandian air panas ini tersedia fasilitas dua kolam renang untuk menikmati air hangat. Untuk memasuki kawasan pemandian air panas dikenakan tarif 15 ribu per orang. Daya tarik lainnya di kawasan wisata ini yaitu terdapat area outbond seperti flying fox, sewa sepeda, ATV ride dan permainan lainnya.

Liburan wisata di Bandung bernuansa alam akan memberikan keunikan panorama alam. Selain itu wisatawan juga akan disuguhi pariwisata berbasis pertanian dan perkebunan. Tema alam dan pendidikan sangat bagus bagi wisatawan para pelajar dan keluarga di samping masyarakat umum.

Leave a Reply