Tips Liburan Seru Jakarta-Bandung Bersama Keluarga

Liburan Seru Jakarta-Bandung

Liburan Seru Jakarta-Bandung | Foto : buridx.deviantart.com

Liburan seru Jakarta-Bandung bisa dilakukan oleh siapa saja. Bisa bagi kalangan muda hingga keluarga, masyarakat berpendapatan rendah sampai tinggi, bisa bagi kalangan yang suka mass tourism maupun minat khusus. Namun yang paling nikmat adalah berlibur bersama keluarga. Banyak tujuan wisata yang siap menerima kunjungan berlibur.

Jarak antara Jakarta-Bandung tidak terlalu jauh (sekitar 147 km). Infrastruktur dari Jakarta ke Bandung juga sangat memadai. Terdapat beberapa ruas jalan propinsi dengan kualitas bagus dan juga ruas-ruas tol yang akan mempercepat perjalanan menuju kedua kota tersebut.

Tips Liburan Seru Jakarta-Bandung Bersama Keluarga

Banyak pilihan liburan seru Jakarta-Bandung. Kegiatan wisata dikelompokkan jadi dua yaitu wisata berkonsep mass tourism atau minat khusus. Semuanya tergantung pada keinginan para wisatawan itu sendiri. Jika wisatawan menyukai wisata secara beramai-ramai, pilih saja mass tourism. Obyek wisata yang dituju juga berkonsep mass tourism atau wisata yang umum dikunjungi oleh para wisatawan kebanyakan.

Untuk wisata minat khusus, para wisatawan memiliki tujuan spesifik tertentu. Obyek wisata yang dituju bisa mass taourism atau obyek wisata yang benar-benar spesifik. Para wisatawan yang memilih wisata minat khusus akan mencari pengalaman yang berbeda saat mengunjungi obyek-obyek wisata yang dituju. Yang paling terkenal adalah mereka yang suka backpackeran.

Beberapa obyek wisata yang menarik dikunjungi ketika liburan seru Jakarta-Bandung antara lain obyek wisata di kawasan Bandung Selatan dan obyek wisata di kawasan Bandung Utara untuk wisata alam. Untuk wisata belanja dan budaya, di seputaran dalam kota Bandung banyak tempat-tempat yang menarik.

Demikian pula dengan obyek wisata di wilayah Jakarta. Banyak obyek-obyek wisata yang siap dikunjungi oleh para wisatawan dari luar daerah seperti Bandung. Obyek wisata budaya dan museum berada di dalam Kota Jakarta sehingga akses menuju tempat-tempat tersebut terbilang sangat memadai.

Dua kota besar di Pulau Jawa bagian barat ini memang memiliki nilai sejarah perjuangan yang tinggi. Masing-masing kota baik Jakarta maupun Bandung memiliki kekhasan tersendiri. Dari aspek budaya, khas kota Jakarta adalah budaya Betawi. Sedangkan Bandung memiliki kekhasan budaya Sunda. Keduanya memiliki khas budaya yang unik untuk menarik para wisatawan.

Liburan seru Jakarta-Bandung didukung oleh banyak sarana dan fasilitas. Baik dari segi infrastruktur maupun daya dukung wisata masing-masing daerah tersebut. Konsep wisata mass taourism maupun minat khusus bisa berkembang bersama-sama. Perkembangan wisata di kedua daerah tersebut akan terus meningkat seiring perkembangan jaman.

Add Comment