Ingin Bermain Sambil Belajar? Yuk Coba Liburan Sekolah di Bandung

Liburan Sekolah di Bandung

Liburan Sekolah di Bandung | Foto : www.tribunnews.com

Liburan sekolah di Bandung sambil belajar sangat baik untuk pelajar. Di kota kembang ini terdapat banyak tempat menarik yang menanti untuk dikunjungi. Meskipun Bandung merupakan surga belanja namun di kota ini juga terdapat tempat-tempat menarik lainnya bernuansa pendidikan dan alam yang layak dikunjungi. Misalnya, Jendela Alam, Museum Geologi, Taman Budaya dan Saung Angklung Udjo.

Untuk mencapai tempat-tempat wisata yang bernuansa pendidikan tersebut terbilang sangat mudah. Berbagai transportasi umum siap mengantarkan rombongan pelajar ke tempat tujuan. Pemerintah Bandung tampaknya sudah mengerti akan kebutuhan para wisatawan ini sehingga tersedia banyak sarana umum yang memadai.

Ingin Bermain Sambil Belajar? Yuk Coba Liburan Sekolah di Bandung

Liburan sekolah di Bandung sambil belajar yang dapat dikunjungi adalah Taman Budaya. Tempat wisata pendidikan ini berada di Jalan Bukit Dago Selatan No. 53A Bandung. Taman Budaya yang dahulunya bekas Dago Tea Houseini terdapat beberapa kesenian khas nusantara seperti seni tari tradisional, alat musik tradisional gamelan, grup vokal, silat dan wayang golek. Pertunjukkan out door juga ada setiap Sabtu sore. Taman Budaya menyediakan kafetaria. Masuk ke Taman Budaya tidak dikenakan biaya alias gratis.

Museum Geologi Bandung berlokasi di Jalan Diponegoro 57 Bandung. Tempat wisata pendidikan ini berdekatan dengan Gedung Sate. Di dalam museum terdapat berbagai macam benda-benda zaman purbakala dari masa ke masa. Museum Geologi sudah dilengkapi tempat rekreasi yang nyaman dan enak. Pengunjung yang masuk ke sini tidak dikenai tarif alias gratis. Jam operasi Museum Geologi mulai pukul 9 pagi sampai pukul setengah empat sore.

Jendela Alam sebagai salah satu tujuan liburan sekolah di Bandung yang patut dikunjungi. Tempat wisata yang menarik ini terletak di Jalan Sersan Bajuri km. 4,5 Ledeng, Lembang. Daya tarik wisata yang diunggulkan yaitu rekreasi alam sebagai media belajar bagi anak dan balita. Di tempat ini anak-anak akan diperkenalkan berbagai peraga edukatif yang berkaitan dengan alam seperti berkebun, beternak, pengenalan jenis hewan dan berinteraksi dengan hewan-hewan jinak. Harga tiket masuknya murah, hanya 6 ribu saja.

Liburan bersama anak-anak dan keluarga tak lengkap kalau tidak berkunjung ke Saung Angklung Udjo yang berada di Jalan Padasuka 118 Bandung. Penamaan Udjo berkat sumbangsih seniman Alm. Udjo Ngalagena yang begitu intens melestarikan kesenian Sunda. Di tempat ini dapat dinikmati tarian dan musik anak-anak Saung Angklung Udjo tiap pukul 4 sore. Seni tradisional lainnya seperti permainan enggrang juga dilestarikan di sini. Tempat ini menyediakan gubuk-gubuk peristirahatan untuk melepas lelah setelah menikmati berbagai kesenian dan toko cinderamata khas Sunda yang kebanyakan berbahan dari bambu. Harga tiket masuk sebesar 50 ribu.

Liburan sekolah di Bandung sambil belajar akan sangat menyenangkan apabila datang bersama dengan anak-anak. Mereka dapat bermain sambil belajar. Banyak pengetahuan yang akan diperoleh.


Add Comment