Rekomendasi Tempat Liburan Lebaran di Bandung

Liburan Lebaran di Bandung

Liburan Lebaran di Bandung | Foto : bandungtourexpert.com

Liburan lebaran di Bandung yang bernuansa alam mempunyai banyak pilihan. Liburan lebaran dapat dilakukan di dalam Kota Bandung maupun di luar kota sekitar Bandung. Di dalam kota terdapat pusat wisata belanja dari berbagai ragam produk industri kreatif. Di luar kota kembang, obyek wisata bernuansa alam siap menyuguhkan keunikan dan keindahannya bagi para wisatawan.

Beberapa obyek wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan selama libur lebaran antara lain Situ Patengan, Kawah Putih, Ranca Upas, Kebun Strawberry dan Situ Cileunca. Kesemua obyek wisata tersebut mengandalkan daya tarik panorama alam, keunikan bentang alam dan bentukan geologinya. Udara di obyek-obyek wisata tersebut sejuk karena berada di kawasan pegunungan.

Rekomendasi Tempat Liburan Lebaran di Bandung

Kawasan wisata untuk liburan lebaran di Bandung Utara juga mudah dijangkau dengan berbagai moda transportasi. Sejumlah titik-titik obyek wisata biasa dikunjungi oleh wisatawan berkonsep massal. Hotel, restoran dan rest area banyak terdapat di pinggir jalan menuju kawasan obyek wisata ini. bahkan sampai ke daerah puncak masih mudah dijumpai sarana dan prasaran untuk kebutuhan para wisatawan.

Obyek-obyek wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan saat libur lebaran antara lain Gunung Tangkuban Perahu, Maribaya, Taman Hutan Rakyat Djuanda, Kebun Bunga Cihideung, kawasan Lembang dan Curug Cimahi. Kesemuanya mengandalkan atraksi wisata alam yang menonjolkan keunikan dan keindahan bentang alam.

Untuk menuju kawasan wisata liburan lebaran di Bandung Selatan cukup mudah. Aksesabilitas jalan tersedia dengan kualitas baik. Tersedia sarana dan prasarana umum di titik-titik perjalanan. Akomodasi dan amenitas yang dibutuhkan oleh para wisatawan terbilang sangat lengkap. Hotel dan restoran tersedia di sepanjang jalan menuju kawasan wisata Bandung Selatan.

Destinasi wisata alam di Bandung terletak di wilayah bagian selatan dan utara. Masing-masing wilayah ini memiliki keunikan sendiri-sendiri. Seperti di kawasan wisata Bandung Selatan terdapat obyek wisata danau, kawah dan agrowisata. Di kawasan wisata Bandung Utara terdapat Gunung Tangkuban Perahu, taman bunga, air terjun dan pemandian air panas.

Tergantung pada tujuan utama para wisatawan yang datang ke Bandung, wisata budaya tak kalah menariknya dengan wisata belanja maupun wisata alam. Kesenian wayang golek, angklung, seni tari memiliki keindahan dan pesona tersendiri. Taman Budaya dan Angklung Udjo merupakan salah satu tempat menarik yang perlu dikunjungi oleh para wisatawan terutama para pelajar.

Liburan lebaran di Bandung tidak bisa hanya sehari hanya untuk memuaskan mata dan hasrat Anda. Minimal berada 3 hari di Bandung untuk bisa menikmati pesona alam, budaya dan masyarakat Bandung.

 

Leave a Reply