Mau Berlibur Sambil Belajar? Simak Tempat Liburan Keluarga di Bandung Ini!

Liburan keluarga di Bandung yang menyenangkan akan memberikan pengalaman mengesankan terutama untuk anak-anak. Berlibur bersama keluarga yang telah memiliki anak-anak akan lebih berkesan dengan liburan sambil belajar. Disamping pikiran menjadi fresh, pengalaman yang menyenangkan juga akan diperoleh. Di Bandung terdapat banyak tempat wisata yang dapat digunakan untuk berlibur sekaligus belajar.

Beberapa tempat menarik yang layak dikunjungi bersama keluarga di kota kembang antara lain Museum Geologi, Taman Budaya, Saung Angklung Udjo dan Jendela Alam. Nuansa pendidikan dan hiburan sangat bagus untuk tumbuh kembang anak dan anggota keluarga lainnya. Dan tentu saja akan merasakan kebersamaan saat melakukan liburan ke Bandung bersama dengan keluarga.

Mau Berlibur Sambil Belajar? Simak Tempat Liburan Keluarga di Bandung Ini!

Kegiatan liburan keluarga di Bandung hendaknya diisi dengan banyak kegiatan interaksi antar anggota keluarga. Kegiatan seperti ini antara lain bermain bola di taman rekreasi Museum Geologi, mengikuti permainan tradisional dengan anak-anak yang lain atau keluarga yang lain, masak bersama di taman atau memasak barbeque.

Pilihan lokasi bertemakan alam bisa diambil di kawasan wisata Lembang, Bandung Utara. Beragam obyek wisata bernuansa hiburan dan edukatif ada di sini. Seperti Observatorium Bosscha, kebun bunga, air terjun dan bumi perkemahan.

Lokasi yang akan dituju untuk liburan keluarga di Bandung harus benar-benar bisa dirasakan oleh semua anggota keluarga. Baik itu yang masih berusia balita maupun dewasa. Rasa kebersamaan dan berkumpul adalah tujuan yang harus dicapai saat berwisata dengan keluarga.

Di Kota Bandung terdapat suatu tempat yang menyediakan aneka barang-barang kerajinan. Letaknya berada di pusat kota sehingga cocok bagi para wisatawan yang hanya memiliki waktu terbatas. Wisatawan dapat mendatangi Jabar Craft Center (JCC) yang terletak di Jalan Dago berdekatan dengan Planet Dago dan BIP. Wisatawan atau pengunjung dapat memperoleh barang kerajinan seperti lampu, tapestry, batik, rajutan sampai kerajinan logam. Tersedia juga workshop untuk para pengunjung yang ingin mengetahui banyak tentang suatu barang kerajinan.

Pilihan liburan dengan ikut berinteraksi bersama petani di lokasi agrowisata sangat dianjurkan. Beberapa agrowisata di daerah Lembang menawarkan kegiatan pertanian berkonsep wisata. Bersama seluruh anggota keluarga yang ada dapat mengikuti kegiatan panen hasil pertanian, penanaman pohon dan memberi pakan pada hewan ternak.

Liburan keluarga di Bandung yang bertema pendidikan dengan mengenalkan langsung pada anak di alam terbuka maka setiap anggota keluarga akan mendapatkan pemahaman langsung tentang alam sekaligus mendapatkan kenyamanan dan keindahannya.

Leave a Reply