Berbagai Tempat Liburan di Bandung Utara yang Mempesona

Liburan di Bandung Utara

Liburan di Bandung Utara | Foto : wisatalembang.wordpress.com

Liburan di Bandung Utara akan disuguhi daya tarik wisata alam yang indah dan mempesona. Sejumlah obyek wisata yang kerap dikunjungi oleh wisatawan antara lain Gunung Tangkuban Perahu, Tahura Juanda, Lembang, Curug Panganten dan Kebun Bunga.
Infrastrukur menuju kawasan wisata Bandung Utara terbilang sudah memadai.

Jalan tersedia mulus, listrik penerangan jalan dan SPBU sudah tersedia. Amenitas dan akomodasi tersedia dalam jumlah cukup seperti hotel, penginapan, restoran dan rest area. Beberapa obyek wisata yang perlu dikunjungi ketika berada di Bandung Utara antara lain Gunung Tangkuban Perahu, Maribaya, Tahura Djuanda, Kebun Bunga Cihideung dan Curug Cimahi.

Berbagai Tempat Liburan di Bandung Utara yang Mempesona

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban perahu memiliki keunikan untuk menjadi tujuan liburan di Bandung Utara. Daya tarik utama gunung ini yaitu bentuknya yang mirip sebuah perahu terbalik jika dilihat dari kejauhan. Legenda Sangkuriang bersama ibunya telah banyak diketahui oleh masyarakat. Ketinggian gunung ini hanya 2.076 m dpl. Udara berhawa pegunungan yang sejuk menjadikan tempat ini sebagai tempat melepas lelah dan menghirup udara segar. Jarak obyek wisata dari kota Bandung hanya sekitar 47 km.

Obyek Wisata Maribaya

Obyek wisata Maribaya memiliki daya tarik utama yaitu panorama alam yang indah dan udara sejuk. Di tempat ini juga terdapat kolam pemandian air panas. Keunikan alam di Maribaya yaitu dengan adanya beberapa air terjun seperti Curug Cigulung, Curug Cikawiri dan Curug Omas.

Tahura Djuanda

Liburan di Bandung Utara yang bernuansa pendidikan yaitu Tahura Djuanda. Taman hutan raya yang mengkoleksi berbagai jenis pohon. Koleksi jenis pohon yang terdapat di sini antara lain cemara, jati, mahoni, pinus dan kaliandra. Di dalam Tahura Djuanda dapat ditemui juga berbagai jenis hewan seperti jenis-jenis burung, musang dan kera.

Kebun Bunga Cihideung

Kebun Bunga Cihideung memiliki luas kebun bunga sekitar 50 hektar. Hamparan kebun bunga merupakan daya tarik wisata yang begitu mempesona. Lokasi ini juga banyak diburu oleh para fotografer untuk mengabadikan momen. Terdapat pasar bunga yang harganya begitu murah di kawasan Kebun Bunga Cihideung.

Kampung Gajah

Wisata terpadu di Bandung Utara dapat ditemui. Wisata terpadu tersebut antara lain Kampung Gajah, Kampung Daun, Jendela Alam, Dusun Bambu dan D’ranch. Pada umumnya, tempat wisata semacam ini dikelola oleh swasta. Tiap tempat memberi suguhan keunikan tersendiri. Kampung Gajah memberikan atraksi wahana permainan outbond seperti flying fox, kolam ombak, buggy adventure dan balon udara. Fasilitas untuk kenyamanan pengunjung sudah lengkap seperti tersedianya restoran dengan aneka menu.

Liburan di Bandung Utara yang merupakan Wisata terpadu bisa dikatakan sangat mendidik. Obyek wisata ini baik diperuntukkan bagi para pelajar maupun keluarga. Unsur cinta alam dan pendidikannya sangat terasa.

Leave a Reply