Intip Yuk! Tempat Liburan di Bandung Selatan yang Indah

4 Likes Comment
Situ Patenggang

Liburan di Bandung Selatan yang indah berarti menikmati suasana agrowisata. Di kawasan Bandung Selatan sebagian besar merupakan kawasan pertanian dan perkebunan. Sejumlah tempat yang menarik dikunjungi antara lain perkebunan teh, wisata air dan wana wisata.

Intip Yuk! Tempat Liburan di Bandung Selatan yang Indah

Sejumlah tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan antara lain Situ Patengan, Kawah Putih, Ranca Upas dan Situ Cileunca. Obyek wisata tersebut mengandalkan keindahan panorama alam dan keunikan geologi. Untuk menuju kawasan wisata tersebut ketersediaan infrastrukturnya sudah memadai. Amenitas dan akomodasi untuk kenyamanan para wisatawan juga lengkap.

Situ Patengan atau Situ Patenggang merupakan obyek wisata yang menjadi tujuan liburan di Bandung Selatan. Obyek wisata ini memberi suguhan keindahan danau dengan panorama yang indah. Para wisatawan sebaiknya ke tempat ini pada waktu pagi karena keindahannya akan begitu sempurna. Adanya pantulan sinar matahari disertai udara yang sejuk pegunungan akan membuat rasa nyaman pengunjung. Di sini pengunjung dapat menaiki perahu untuk berkeliling danau atau menuju Batu Cinta. Tarif masuk ke kawasan Situ Patengan hanya 10 ribu saja.

Kawah Putih yang berada di dalam hutan Pegunungan Ciwidey sudah terkenal menjadi tujuan wisata. Daya tarik utama wisata di sini yaitu panorama indah, elok dan eksotis. Untuk menuju Kawah Putih sudah tersedia infrastruktur jalan yang baik. Kendaraan umum tersedia untuk tujuan Kawah Putih. Tiket masuk ke kawah per orang sebesar 25 ribu. Kalau pengunjung membawa kendaraan akan ada tarif tersendiri.

Liburan di Bandung Selatan sambil menginap di alam terbuka dapat memilih Bumi Perkemahan Ranca Upas. Letak bumper ini dekat dengan Kawah Putih. Jenis pohon di sini didominasi oleh tanaman kayu putih. Daya tarik lainnya yang ada di tempat ini yaitu terdapat penangkaran rusa. Bumi perkemahan ini sudah dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi umum dan sarana peribadatan.

Pemandian air panas Ciwalini merupakan obyek wisata yang terletak di kaki Perkebunan Teh Walini Ciwidey. Tersedia fasilitas dua kolam renang untuk menikmati air hangat. Untuk memasuki kawasan pemandian air panas dikenakan tarif 15 ribu per orang. Daya tarik lainnya di kawasan wisata ini yaitu terdapat area outbond seperti flying fox, sewa sepeda, ATV ride dan permainan lainnya.

Situ Cileunca merupakan obyek wisata berupa danau buatan dengan luas sekitar 1.400 Ha. Panorama di sekeliling danau indah karena terlihat adanya gugusan bukit-bukit dan pegunungan. Air danau ini dimanfaatkan sebagai pembangkit tenaga listrik.

Liburan di Bandung Selatan akan disuguhi oleh keunikan panorama alam. Selain itu wisatawan juga akan disuguhi pariwisata berbasis pertanian dan perkebunan. Tema alam dan pendidikan sangat bagus bagi wisatawan para pelajar dan keluarga di samping masyarakat umum.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *