Yuk Simak Info Belanja di Bandung yang Menarik Berikut Ini!

Info Belanja di Bandung

Info Belanja di Bandung | Foto : wisata.kompasiana.com

Info belanja di Bandung wajib diketahui sebelum berkunjung di kota wisata ini. Ada banyak ragam produk yang siap diburu oleh para konsumen di kota kembang ini mulai dari produk yang dihasilkan oleh factory outlet, distributor outlet (distro), pasar pakaian bekas dan kuliner khas daerah. Harga-harga yang ditawarkan oleh mereka pun disesuaikan dengan isi kantong para konsumen. Berikut ini adalah beberapa tempat favorit belanja di kota bandung yang wajib dikunjungi saat berlibur di kota kembang.

Yuk Simak Info Belanja di Bandung yang Menarik Berikut Ini!

Berburu aneka pernak-pernik di Jalan Cihampelas yang merupakan pusatnya pakaian ala jeans. Namun sebenarnya tak hanya jeans saja, banyak pernak pernik yang bernuansa kawula muda dijajakan di tempat ini. Ada kaos, barang-barang etnik ala Indian, patung-patung superhero dan asesoris trendi. Di tempat ini terdapat ruas “ciwalk” atau Cihampelas Walk yaitu ruas jalan yang diperuntukan bagi pejalan kaki sehabis belanja atau sebelum belanja untuk menikmati lingkungan sekitar dengan suasana nyaman dan asri.

Belanja di sepanjang Jalan Riau dan Jalan Dago dapat diperoleh dari info belanja di Bandung. Dua ruas jalan ini memiliki banyak factory outlet dan distro secara berjejer. Sejumlah tempat seperti Terminal Tas, Oasis sampai di ujung perempatan Jalan Dago dapat  singgah di salah satu FO untuk berbelanja. Di sini terdapat juga Bandung Indah Plaza yang merupakan mall modern. Biasanya mall ini sebagai tempat berkumpul anak gaul warga Bandung. Di sepanjang jalan Dago banyak terdapat distro seperti Grande dan DSE. Semuanya merupakan tempat surga para pembelanja.

Pasar Cibaduyut sudah sejak lama dikenal sebagai pusat penjualan sepatu. Untuk bisa sampai ke tempat ini tinggal menapaki Jalan Soekarno-Hatta. Jika sudah bertemu dengan Terminal Leuwi Panjang dan terus melaju akan berjumpa dengan perempatan. Di perempatan ini terlihat adanya penampakan patung sepatu besar yang terletak di tengah. Langsung ambil jalur kiri dan Anda sudah masuk jalan Cibaduyut. Di sepanjang jalan ini berdiri deretan toko-toko yang menjual aneka sepatu. Produksi sepatu di sini merupakan hasil buatan anak negeri. Beragam variasi, ukuran dan jenis sepatu terpampang di tiap-tiap toko. Harganya tentu sudah sesuai dengan kantong pembeli.

Info belanja di Bandung yang lain adalah Pasar Induk Gedebage. Produk utama yang dijual di Pasar Induk Gedebage antara lain buah-buahan, sayur mayur dan aneka bumbu kebutuhan rumah tangga. Di sini juga dapat berbelanja produk-produk hasil pertanian dengan harga yang lebih murah.

Ada hal yang unik dari pasar induk gedebage ini yaitu sebagai pusat penjualan pakaian bekas. Harga pakaian bekas di sini benar-benar super murah. Dengan uang Rp 5 ribu perak saja sudah dapat membawa pulang pakaian. Hanya saja perlu kecermatan memilah-milah pakaian yang akan dibeli.

Info belanja di Bandung sebagai tujuan wisata adalah Pasar Baru dan ITC Kebon Kelapa. Di sini konsumen dapat memperoleh bahan kain dari berbagai jenis. Ada jenis jeans, katun dan chiffon. Motifnya juga beraneka ragam dengan aneka warna pula. Harganya memang murah. Tidak heran, belanja bahan kain di sini banyak-banyak, nanti bisa dijual kembali di daerah masing-masing dengan harga lebih tinggi. Sudah banyak yang mempraktekkan cara seperti ini.

Leave a Reply