Daerah Wisata Bandung yang Murah Ada di Pusat Kota

Daerah Wisata Bandung yang Murah

Daerah Wisata Bandung yang Murah | Foto : blog-yoshiewafa.blogspot.com

Kawasan tengah kota merupakan daerah wisata Bandung yang murah. Di sini warga Bandung dan sekitarnya bisa menemukan beberapa objek wisata asyik yang tak butuh biaya mahal. Bahkan, ada pula yang tidak memungut biaya alias gratis. Penasaran? Ini dia ulasan mengenai tempat-tempat menarik tersebut.

Daerah Wisata Bandung yang Murah Ada di Pusat Kota

Museum Geologi

Museum Geologi Bandung yang lokasinya termasuk di pusat kota ini menawarkan wisata yang sarat akan pengetahuan. Di sini pengunjung bisa melihat-lihat banyak hal, seperti fosil hewan purba, kerangka manusia prasejarah, batu meteor, jenis-jenis batu di bumi, dan masih banyak lagi. Untuk masuk ke museum dan belajar banyak hal tentang geologi bumi, rupanya kita tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun.

Lapangan Gasibu

Lapangan Gasibu Bandung

Lapangan Gasibu Bandung | Foto : www.prfmnews.com

Lapangan Gasibu terletak di seberang Gedung Sate. Biasanya di sini kita bisa menemukan banyak kegiatan seperti konser musik atau pameran. Di hari Minggu pagi sekitar pukul 06.00, kita akan menemukan pasar kaget yang tentunya menarik untuk dikunjungi. Kita bisa berwisata kuliner atau berbelanja barang-barang lain seperti pakaian, tas, alat elektronik, dll. Tentu saja tidak ada tiket masuk di sini, berbelanja di pasar kaget pun tak butuh biaya mahal.

Taman Ganesha

Tak heran bila pusat kota dianggap sebagai daerah wisata Bandung yang murah, karena di sini memang banyak tersedia fasilitas-fasilitas umum yang bukan hanya murah, tapi juga gratis. Contohnya adalah Taman Ganesha Bandung yang juga ada di tengah kota. Ini adalah taman hijau yang pas untuk dijadikan lokasi berjalan-jalan, bersantai, atau beristirahat. Di luar Taman Ganesha, kita juga bisa berkuda didampingi seorang pemandu dengan membayar sekitar Rp20.000 hingga Rp50.000.

Kebun Binatang

Kebun Binatang

Kebun Binatang | Foto : bandung.jacktour.com

Kebun Binatang Bandung termasuk salah satu wisata murah meriah yang ada di pusat kota. Di sini kita bisa mengajak keluarga untuk berkeliling melihat-lihat koleksi satwa yang ada. Apalagi bila kita memiliki anak kecil, rasanya sayang sekali untuk melewatkan objek wisata yang satu ini. Harga tiket masuknya pun relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp20.000 untuk setiap pengunjung.

Taman Ade Irma Suryani Nasution

Taman Ade Irma Suryani atau yang juga disebut sebagai Taman Lalu Lintas ini merupakan alternatif wisata di pusat kota, khususnya bagi anak-anak. Di sini terdapat banyak rambu-rambu lalu lintas yang bisa dikenalkan pada si kecil, sehingga ia lebih tahu tentang aturan berkendara di jalan.

Anak-anak dapat mengendarai sepeda atau kendaraan mini yang tersedia, lalu melintasi jalan khusus yang sudah diberikan rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, anak-anak juga bisa mencoba permainan-permainan lain yang pasti tak kalah seru dan mengasyikkan. Untuk harga tiket permainan, kita cukup membayar sekitar Rp5.000 hingga Rp7.000.

Itulah beberapa tempat rekreasi di pusat kota yang merupakan daerah wisata Bandung yang murah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply