Ciwidey, Daerah Wisata Bandung yang Murah Meriah dengan Sejuta Pesona

Daerah Wisata Bandung yang Murah Meriah

Daerah Wisata Bandung yang Murah Meriah | Foto : tourbandung.com

Adakah daerah wisata Bandung yang murah meriah? Tentu saja ada. Salah satunya adalah Ciwidey yang terkenal dengan beberapa objek wisatanya yang memukau. Berikut ini adalah tempat-tempat rekreasi yang berlokasi di Ciwidey yang ternyata tidak membutuhkan biaya mahal.

Ciwidey, Daerah Wisata Bandung yang Murah Meriah dengan Sejuta Pesona

Kawah Putih

Kawah Putih merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Bandung dan sudah dikenal oleh masyarakat luas. Daya tarik utama dari objek wisata ini adalah eksotisme danau yang berada di tengah-tengah kawah. Sebagai tempat rekreasi yang menyajikan pesona alam yang begitu indah, rupanya objek wisata Kawah Putih tidak memungut biaya yang terlalu mahal. Setiap pengunjung hanya dikenakan tarif masuk sebesar Rp15.000. Dari pintu masuk ke Kawah Putih, kita bisa naik kendaraan terbuka (ontang anting) dengan biaya Rp10.000 per orang.

Wisata Air panas Cimanggu

Wisata Air panas Cimanggu

Wisata Air panas Cimanggu | Foto : anyersea7.blogspot.com

Ciwidey juga memiliki wisata air panas bernama Cimanggu. Di sini pengunjung bisa berendam di pemandian air panas, sangat cocok dilakukan di tengah-tengah hawa dingin khas pegunungan. Selain kolam renang, Cimanggu juga menyediakan fasilitas hiburan lain untuk memanjakan pengunjung.

Harga tiket masuk wisata Cimanggu juga terbilang murah, yaitu sekitar Rp10.000 per orang ditambah dengan tiket kendaraan yang berkisar antara Rp1.000-Rp5.000. Sementara untuk tiket pemandian air panasnya, kita cukup membayar Rp6.000/ orang.

Wisata Air Panas Ciwalini

Sebagai daerah wisata Bandung yang murah meriah, Ciwidey juga menyuguhkan wisata air panas lainnya yang sama-sama tak membutuhkan biaya mahal, yaitu Ciwalini. Sama seperti di Cimanggu, kita bisa berendam di kolam air panas untuk membuat badan lebih rileks. Bahkan, air panas yang penuh mineral ini cocok untuk terapi kesehatan. Selain pemandian, ada pula arena bermain yang sayang untuk dilewatkan.

Berapa harga tiketnya? Pengunjung akan dikenakan tiket masuk seharga Rp12.000/ orang ditambah tiket masuk kendaraan seharga Rp2.000-Rp15.000. Sedangkan untuk tiket pemandiannya, kita cukup membayar Rp5.000/ orang.

Situ Patenggang

Wisata Situ Patengan

Wisata Situ Patengan | Foto : dondika.blogspot.com

Situ Patenggang atau Situ Patengan termasuk salah satu objek wisata murah meriah yang ada di Ciwidey. Situ Patenggang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Di sini pengunjung bisa bersantai sambil melihat-lihat pemandangan atau bisa juga menyewa perahu untuk berkeliling di area danau. Tiket masuk ke Situ Patenggang tergolong murah, yaitu Rp6.000/ orang ditambah dengan tiket masuk kendaraan seharga Rp2.000-Rp10.000.

Itulah beberapa tempat rekreasi di Ciwidey yang merupakan salah satu daerah wisata Bandung yang murah meriah. Ingin piknik ke Bandung tanpa harus menguras isi kantong? Datang saja ke Ciwidey sekarang juga.

Leave a Reply