Bermain dan Berseluncur Es di Gardenice, Paris Van Java Mall

Berseluncur Es

Berseluncur Es | Foto : commons.wikimedia.org

Bandung merupakan daerah wisata yang berhawa sejuk, terutama di daerah utara. Tentu kita perlu bermimpi jika berharap ada salju di daerah tropis seperti Bandung.  Namun kita tidak perlu bermimpi jika ingin berseluncur di atas es, alias ice skating. Bandung memiliki tempat untuk berseluncur es yang menyenangkan.

Dulu jika melakukan permainan ice skating bisa dilakukan di Istana Plaza. Namun sekarang fasilitas itu sudah tidak ada. Penggantinya, kita bisa melakukan permainan menyenangkan di Gardenice, Paris Van Java Mall. Tempat ini beralamat di Jalan Sukajadi No. 137-139. Gardenice berada di lantai atas dari Paris Van Java Mall dan dekat dengan taman burung yang bernuansa asri.

Bermain dan Berseluncur Es di Gardenice, Paris Van Java Mall

Arena bermain ice skating ini buka setiap hari. Pada hari Minggu hingga Kamis tempat ini akan buka dari pukul sepuluh pagi hingga sepuluh malam. Sedangkan pada hari Jumat, Sabtu, dan hari libur nasional tempat ini akan buka dari pukul sepuluh pagi hingga sebelas malam.

Kita bisa bermain di arena ice skating dengan tarif terjangkau. Kita akan dikenai tarif Rp 60.000,- pada hari kerja dan Rp 75.000,- pada akhir pekan. Tempat ini menyediakan sepatu skate sehingga kita tidak perlu membawa sendiri. Tempat ini juga menyediakan loker yang bisa kita gunakan. Kita akan diukur kakinya agar dicarikan sepatu yang sesuai. Sebaiknya kita membawa kaos kaki hangat agar kaki tidak lecet saat memakai sepatu dan berseluncur es.

Kita akan merasakan hawa dingin saat memasuki arena ice skating. Namun hawa dingin ini tidak menghalangi tubuh kita untuk berkeringat setelah melakukan ice skating. Memang tidak semua pengunjung mahir melakukan permainan dan olahraga ice skating. Tempat ini menyediakan pelatih yang akan membantu kita yang belum bisa melakukan permainan ice skating. Karena itu tidak perlu malu dan meminta bantuan jika belum bisa.

Jika masih baru pertama kali, memang perlu berhati-hati. Arena es sangat licin sehingga akan membuat orang mudah tergelincir. Tidak hanya pemula, orang yang sudah biasa saja bisa tergelincir jika lengah. Karena itu, kita tetap perlu berhati-hati walaupun sudah merasa bisa. Namun tentu jika jatuh ke arena tidak fatal, tergantung posisi tubuh kita. Jangan takut mencoba sesuatu yang baru seperti berseluncur es di gardenice!

Leave a Reply