Objek Wisata Pangalengan Bandung yang Patut Dikunjungi

Wisata Pangalengan Bandung

Wisata Pangalengan Bandung | Foto : outbound-adventure.com

Objek wisata Pangalengan Bandung sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Daya tarik utama dari wisata Pangalengan adalah keindahan alamnya yang benar-benar terlihat alami. Tak hanya sola keindahan, pengunjung yang datang ke lokasi ini juga akan merasakan kesejukan udara khas pegunungan yang menyegarkan. Tertarik mengunjungi wisata di Pangalengan? Coba datangi tempat-tempat berikut ini.

Objek Wisata Pangalengan Bandung yang Patut Dikunjungi

Situ Cileunca

Situ Cileunca

Situ Cileunca | Foto : www.azka.co.id

Salah satu tempat wisata terkenal di daerah Pangalengan adalah Situ Cileunca, sebuah danau buatan yang dibangun oleh kolonial Belanda puluhan tahun yang lalu. Saat itu Situ Cileunca telah berubah menjadi lokasi wisata yang menawarkan keindahan alam..
Selain menikmati panoramanya yang asri, pengunjung dapat mencoba beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Ada flying fox, taman bermain anak-anak, serta perahu yang digunakan untuk mengelilingi danau. Harga tiket masuknya relatif murah, yaitu sekitar Rp5.000/ orang.

Kolam Air Panas Cibolang

Berendam di pemandian air panas tentu menjadi pilihan tepat saat kita berlibur ke area pegunungan. Wisata air panas Cibolang menyediakan fasilitas kolam pemandian, baik untuk dewasa maupun khusus anak-anak. Selain bisa menyegarkan badan, kolam air panas di Cibolang yang kaya mineral ini dipercaya bisa memberikan manfaat kesehatan dan mencegah berbagai penyakit.

Rafting Pangalengan

Rafting Pangalengan

Rafting Pangalengan | Foto : arumjeramlembang.blogspot.com

Objek wisata Pangalengan Bandung yang juga sangat populer adalah wisata arung jeram atau rafting, sangat cocok bagi mereka yang ingin menguji adrenalin. Di kawasan Pangalengan memang terdapat beberapa sungai dengan arus yang cukup deras, misalnya Sungai Palayangan dan Sungai Cisangkuy. Kedua sungai ini sering dijadikan lokasi rafting yang seru dan mendebarkan.

Perkebunan Teh

Kawasan Pangalengan berada di dataran tinggi, sehingga wisatawan bisa dengan mudah menemukan perkebunan teh yang memesona. Apa yang menarik dari kebun teh? Tentu saja keindahan hamparan perkebunan yang terlihat hijau dan menyegarkan, cocok sekali untuk dijadikan tempat berfoto bersama keluarga. Contoh kebun teh di Pangalengan adalah Perkebunan Teh Malabar dan Perkebunan Teh Purbasari.

Wisata Air Terjun

Wisata Air Terjun

Wisata Air Terjun | Foto : yoshiewafa.blogspot.com

Pengunjung yang datang ke Pangalengan juga bisa menikmati pesona alam air terjun atau yang kerap disebut dengan curug. Objek wisata yang satu ini cocok didatangi oleh mereka yang suka menjelajah alam. Udara yang sejuk, rimbunnya pepohonan, ditambah dengan derasnya jatuhan air terjun pasti membuat liburan kita jadi pengalaman tak terlupakan.

Di sini kita bisa menjumpai beberapa air terjun dengan ketinggian berbeda. Misalnya saja Curug Penganten, Curug Cibaliung, Curug Malabar, Curug Plengan, Curug Dewa, dan masih banyak lagi air terjun lain yang bisa dikunjungi.

Itulah beberapa tempat wisata Pangalengan Bandung yang sayang sekali untuk dilewatkan. Semoga informasi ini membantu Anda yang sedang kebingungan mencari tujuan berwisata.


Add Comment