Wisata Menarik Bandung dan Unik yang Wajib Dikunjungi

Wisata Menarik Bandung

Wisata Menarik Bandung | Foto : http://2.bp.blogspot.com

Adakah tempat wisata menarik Bandung dan unik? Tentu saja ada. Sudah bukan rahasia lagi bila Bandung termasuk kota wisata paling populer di Indonesia. Tak hanya wisata alam, wisata belanja, atau wisata kuliner, wisata-wisata dengan konsep yang unik pun bisa kita temukan di sini.

Wisata Menarik Bandung dan Unik yang Wajib Dikunjungi

Kawah Putih

Kawah Putih

Kawah Putih | Foto : http://rentalpregio.webs.com

Keindahan alam Kawah Putih sudah sangat terkenal di seluruh Indonesia. Salah satu hal unik yang membuatnya populer adalah karena Kawah Putih merupakan objek wisata danau di tengah-tengah kawah. Danau ini sendiri terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuha bertahun-tahun silam.

Hal unik lainnya yang bisa ditemui para pengunjung saat datang ke lokasi ini adalah air danaunya yang berwarna hijau pucat. Daratan di sekitar danau juga tampak putih, seolah-olah kita sedang berwisata ke pantai pasir putih tapi berada di wilayah pegunungan.

Trans Studio Bandung

Wisata Menarik Trans Studio Bandung

Wisata Menarik Trans Studio Bandung | Foto : http://www.kotawisata.web.id

Trans Studio yang jadi salah satu wisata andalan Kota Bandung ini merupakan theme park atau taman bermain yang sangat mengasyikkan. Para pengunjung bisa menaiki wahana-wahana seru dan mendebarkan seperti roller coaster, Vertigo, atau melihat pertunjukan yang diadakan di area-area khusus.

Apa yang membuat Trans Studio menjadi salah satu objek wisata menarik Bandung dan unik? Keunikannya adalah taman bermainnya yang berada di dalam ruangan atau indoor. Bila di tempat lain, biasanya kita menikmati wahana-wahana seru di bawah terik matahari, namun di Trans Studio kita tidak perlu cemas merasa kepanasan atau kehujanan.

De’Ranch

De’Ranch

De’Ranch | Foto : http://1.bp.blogspot.com

Satu lagi objek wisata unik yang ada di Bandung, yaitu De’Ranch. De’Ranch memiliki konsep wisata kuda ala cowboy, artinya para pengunjung akan menikmati wisata bernuansa peternakan layaknya di Amerika. Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba menunggang kuda sambil mengenakan kostum koboi. Kalaupun tak mahir naik kuda, tidak perlu cemas, karena kita akan selalu didampingi oleh para petugas yang sudah profesional.

Selain menunggang kuda, di sini pengunjung juga bisa menambah wawasan mengenai cara merawat kuda serta belajar memerah susu sapi. De’Ranch pun menyediakan beberapa wahana permainan mengasyikkan yang patut dicoba, seperti flying fox, fun boat, balon air, trampolin, dan masih banyak lagi.

Floating Market

Floating Market

Floating Market | Foto : http://2.bp.blogspot.com

Floating Market juga tak kalah unik dan menarik dari objek wisata lainnya di Bandung. Daya tarik utama Floating Market tentu saja pasar terapungnya, di sini wisatawan bisa membeli beragam macam kuliner khas Bandung dari para pedagang-pedagang di atas perahu yang sudah berjajar rapi di satu area khusus.

Membeli makanan di Floating Market tidak menggunakan uang secara langsung, melainkan dengan koin khusus yang bisa kita beli di tempat penukaran koin. Kelebihannya, koin ini tidak ada masa kadaluarsanya, jadi bila sudah puas berbelanja di Floating Market dan masih punya sisa koin, koin itu bisa kita bawa pulang dan bisa digunakan kembali di lain kesempatan.

Itulah beberapa objek wisata menarik Bandung dan unik yang patut dikunjungi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply