Objek Wisata Maribaya Bandung yang Banyak Dikunjungi

5 Likes Comment
Taman Wisata Maribaya

Objek wisata Maribaya Bandung merupakan salah satu tempat tujuan favorit bagi para wisatawan, baik dari Bandung maupun dari luar kota. Maribaya yang ada di Lembang ini termasuk wisata alam, jadi tempat wisata yang satu ini sangat cocok dikunjungi oleh mereka yang gemar berpetualang.

Objek Wisata Maribaya Bandung yang Banyak Dikunjungi

Keindahan Alam Maribaya

Taman Wisata Maribaya
Taman Wisata Maribaya

Daya tarik Maribaya tentu saja pesona alamnya yang sangat indah dan terkesan alami. Masuk ke kawasan wisata Maribaya, pengunjung sudah akan merasakan hawa dingin yang menyegarkan. Di sini, kita bisa berkeliling sambil menikmati hijaunya taman hutan yang sangat asri.

Keindahan alam Maribaya tak hanya terletak di taman hutannya. Ada pula air terjun yang pasti akan membuat para wisatawan terkagum-kagum. Air terjun terdekat adalah Curug Omas yang juga bisa diakses pengunjung dari Taman Hutan Dago Pakar. Curug Omas yang memiliki ketinggian 30 meter ini kerap jadi tujuan bagi wisatawan yang datang ke Maribaya. Selain Curug Omas, ada pula Curug Cigulung, Curug Cikawari, serta Curug Cikoleang.

Kolam Air Panas Maribaya

Kolam Air Panas Maribaya
Kolam Air Panas Maribaya

Objek wisata Maribaya Bandung juga memiliki pemandian air panas yang patut untuk dicoba. Dengan hawa dingin di sekitar kita, beredam di kolam air panas tentu jadi kegiatan alternatif yang mengasyikkan. Kolam air panas yang bersumber dari pegununungan ini mengandung mineral-mineral yang diyakini sangat baik bagi kesehatan. Jadi, selain menikmati kehangatan air kolam, kita pun terhindar dari berbagai macam penyakit.

Akses Masuk Maribaya

Bila ingin ke Maribaya, cara menjangkau lokasinya ternyata cukup mudah. Setelah kita berada di Lembang, kita harus pergi ke arah timur menuju Maribaya. Naik mobil pribadi atau angkutan umum tidak menjadi masalah, karena akses atau jalan menuju lokasi wisata yang satu ini memang tidak terlalu sulit, apalagi ada papan-papan penunjuk arah yang bisa memudahkan para wisatawan.

Salah satu alternatif lain yang juga patut dicoba adalah memasuki Maribaya melalui Dago Pakar (Taman Hutan Raya Djuanda). Banyak wisatawan yang berkunjung ke Dago Pakar lantas melanjutkan perjalanan dengan tracking menuju Maribaya. Jadi, setelah kita berada di Dago Pakar dan puas berjalan-jalan di sana, kita bisa langsung menyusuri jalan khusus yang memang disediakan bagi para pengunjung yang ingin ke Maribaya.

Jalur tracking ke Maribaya ini sudah rapi dan aman bagi pengunjung. Kita tinggal menyusuri jalan itu sambil menikmati suasana hutan di sekeliling kita. Jarak tempuh dari Dago Pakar ke Maribaya adalah sekitar 5-6 km. Memang agak jauh, tapi bila dilakukan beramai-ramai, tentu perjalanannya akan terasa menyenangkan.

Demikian sekilas informasi mengenai objek wisata Maribaya Bandung. Selamat berlibur dan nikmati pesona alamnya yang menakjubkan.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *