Wisata Kota Bandung yang Banyak Direkomendasikan

Wisata Kota Bandung

Wisata Kota Bandung | Foto : http://upload.wikimedia.org

Apa saja wisata kota Bandung? Bandung adalah kota di Jawa Barat yang punya segudang objek wisata, bahkan di pusat kotanya pun wisatawan bisa mendapatkan banyak hiburan dan mengunjungi tempat-tempat piknik yang tentunya sangat mengasyikkan. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan diberikan beberapa contoh tempat-tempat wisata yang ada di pusat Kota Bandung.

Wisata Kota Bandung yang Banyak Direkomendasikan

  • Cihampelas Walk

Cihampelas Walk atau Ciwalk merupakan pusat perbelanjaan berupa mall bergaya mewah dan modern. Pengunjung bisa bebas membeli barang apa saja di Ciwalk, mulai dari pakaian, alat elektronik, hingga berwisata kuliner. Kelebihan Ciwalk adalah lokasinya yang cukup rapi dan sejuk, sehingga pengunjung merasa nyaman berbelanja di tempat ini.

  • Dago
Wisata Dago

Wisata Dago | Foto : http://zonapetualang.files.wordpress.com

Jl.Dago adalah kawasan di Bandung yang menawarkan banyak hiburan. Pengunjung bisa berwisata kuliner, karena di sini ada banyak sekali tempat makan asyik yang menjajakan beragam masakan. Ingin berbelanja? Tidak perlu bingung, ada cukup banyak factory outlet yang bisa dikunjungi para wisatawan.

  • Gedung Sate

Gedung Sate sebenarnya adalah kantor Pemprov Bandung yang juga menjadi kebanggaan warga Jawa Barat. Yang mengasyikkan adalah di sekitar Gedung Sate pasti akan selalu ramai di hari Minggu pagi karena ada pasar kaget di Lapangan Gasibu. Ada banyak kuliner khas Bandung yang ditawarkan oleh para pedagang, namun pengunjung juga bisa membeli barang-barang lain seperti pakaian, tas, alat-alat elektronik, sepatu, atau barang lainnya.

  • Museum Geologi
Wisata Museum Geologi

Wisata Museum Geologi | Foto : http://static.panoramio.com

Wisata kota Bandung yang juga masih berada di sekitar Gedung Sate adalah Museum Geologi. Tempat wisata ini bisa jadi sarana pendidikan yang sangat bagus, karena Museum Geologi memberikan banyak pengetahuan bagi para pengunjungnya. Misalnya tentang kondisi geologi Indonesia, tentang fosil-fosil hewan purba, dan masih banyak lagi.

  • Kebun Binatang

Kebun Binatang Bandung juga ada di tengah-tengah kota dan selalu jadi tempat wisata favorit keluarga. Di sini, para pengunjung bisa berpiknik melihat-lihat ragam jenis hewan. Jadi, kebun binatang juga bisa jadi wisata edukasi yang sangat bermanfaat, terutama bagi anak kecil. Selain itu, pengunjung juga diperbolehkan menunggang kuda serta binatang lainnya atau berfoto dengan satwa-satwa tertentu dengan didampingi petugas.

  • Trans Studio Bandung
Wisata Trans Studio Bandung

Wisata Trans Studio Bandung | Foto : renyishida.blogspot.com

Wisatawan yang ingin berlibur di pusat Kota Bandung juga bisa mengunjungi Trans Studio yang merupakan objek wisata indoor terbesar di dunia. Taman hiburan mewah dan megah ini menghadirkan beragam wahana seru dan mendebarkan. Selain itu, pengunjung juga bisa menonton pertunjukan-pertunjukan di theater khusus yang telah disediakan.

Itulah beberapa objek wisata kota Bandung yang tentunya tak boleh dilewatkan. Datanglah ke Bandung sekarang juga dan nikmati semua objek wisata yang ada.


Add Comment