Wisata Kebun Teh Bandung Di Rancabali yang Populer

21 Likes Comment
Wisata Kebun Teh Bandung Di Rancabali yang Populer

Wisata kebun teh Bandung tampaknya sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi kota di Jawa Barat ini. Adanya dataran tinggi dengan suhu udara yang sejuk memang menjadi lokasi yang pas untuk perkebunan, khususnya tanaman teh. Di Bandung sendiri ada cukup banyak kebun teh yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan, dan salah satu yang paling populer adalah perkebunan teh Rancabali.

Wisata Kebun Teh Bandung Di Rancabali yang Populer

Kebun Teh Rancabali

Kebun Teh Rancabali
Kebun Teh Rancabali

Perkebunan ini terletak di daerah Ciwidey, Bandung, dengan ketinggian 1.628 dpl. Suhu di kawasan ini sekitar 20° C, sehingga udara di sekitar kebun teh relatif sejuk dan menyegarkan, sangat cocok bagi para pelancong yang memang menyukai wisata alam pegunungan.

Lalu apa yang menarik dari kebun teh? Daya tarik utamanya tentu saja pemandangan kebun yang luas. Saat melihat hamparan perkebunan teh yang berwarna hijau, ada kenikmatan tersendiri bagi sebagian wisatawan. Pengunjung bisa memasuki area kebun dan berdiri di tengah-tengah tanaman teh yang rata-rata setinggi pinggang orang dewasa. Di sini kita bisa menikmati pemandangan, menghirup segarnya hawa pegunungan, dan tentu saja berfoto-foto dengan teman atau keluarga sebagai kenang-kenangan.

Objek Wisata Dekat Kebun Teh Rancabali

Air Panas Ciwalini
Air Panas Ciwalini

Akses menuju wisata kebun teh Bandung Rancabali tergolong mudah. Kelebihan lainnya adalah perkebunan ini juga dekat dengan tempat-tempat wisata yang juga populer dan tak kalah mengasyikkan. Puas menikmati pemandangan kebun teh, tak ada salahnya untuk berkunjung ke beberapa objek wisata berikut ini.

  • Kebun strawberry

Ciwidey juga bisa jadi surga bagi para pencinta strawberry. Di kawasan ini banyak perkebunan buah strawberry yang bisa dikunjungi. Kelebihannya, kita bisa memetik strawberry segar langsung dari pohonnya.

  • Situ Patenggang

Perkebunan teh di Ciwidey juga berdekatan dengan Situ Patenggang, yaitu sebuah objek wisata berupa danau alami yang sangat indah. Danau ini cocok menjadi tempat rekreasi keluarga, karena selain menikmati pemandangan danau dengan latar belakang perkebunan teh, pengunjung bisa berkeliling danau dengan perahu-perahu yang sudah disediakan.

  • Pemandian Air Panas Walini

Mandi di kolam air panas di tengah udara yang dingin pasti mengasyikkan. Di Ciwidey, ada pemandian Walini yang lokasinya juga tak jauh dari perkebunan teh Rancabali. Di sini kita bisa berendam atau bermain-main di kolam air panas sambil menikmati pemandangan kebun teh di kejauhan.

  • Kawah Putih

Objek wisata lain yang juga ada di dekat perkebunan teh Rancabali adalah Kawah Putih. Kawah Putih berada tepat sebelum memasuki wilayah perkebunan teh. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Warna yang serba putih di lokasi ini membuat Kawah Putih terlihat begitu unik dan eksotis.

Demikian informasi mengenai wisata kebun teh Bandung Rancabali serta beberapa tempat rekreasi yang ada di sekitar perkebunan. Semoga bermanfaat bagi Anda.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *