Yuk Belajar Sambil Bermain di Objek Wisata Jendela Alam Bandung!

Jendela Alam Bandung

Jendela Alam Bandung | Foto www.tempatwisataid.com

Objek wisata Jendela Alam Bandung bisa jadi tempat piknik alternatif bagi keluarga maupun anak-anak sekolah. Tempat wisata yang ada di Lembang ini tak hanya menjadi pusat rekreasi, tapi juga bisa menjadi sarana edukasi yang sangat bermanfaat. Di sini orang-orang dewasa maupun anak-anak bisa bermain sepuasnya sekaligus melakukan kegiatan-kegiatan unik seperti memberi makan hewan, memerah susu sapi, atau memetik buah.

Yuk Belajar Sambil Bermain di Objek Wisata Jendela Alam Bandung!

Di Jendela Alam, setidaknya ada beberapa ‘jendela’ atau kategori hiburan yang bisa dinikmati oleh semua pengunjung. Untuk lebih jelasnya, berikut akan dijelaskan mengenai masing-masing ‘jendela’ yang ada di Jendela Alam.

Jendela Air

Sesuai namanya, pengunjung bisa bermain-main dengan air sepuasnya di sini. Ada waterboom atau kolam renang yang dilengkapi sarana slide luncuran setinggi 4,6 meter. Kolam renangnya pun memiliki kedalaman bervariasi, ada yang untuk orang dewasa, ada pula yang khusus anak-anak.

Waterball juga disediakan di sini. Anak-anak bisa masuk ke dalam balon dan berjalan di atas air sesuka hati. Untuk sarana edukasi, Jendela Alam mempersilakan pengunjung mengetahui proses penjernihan air.

Jendela Petualangan

Wisata Jendela Alam Bandung juga menyuguhkan fasilitas petualangan yang mendebarkan. Ada flying fox bagi mereka yang ingin meluncur dari ketinggian, ada pula jembatan goyang, V-bridge, Papan Panjat, dan arena halang rintang. Semua permainannya sangat seru dan mengasyikkan, dan tentunya akan melatih otot tubuh, keberanian, serta ketangkasan para pengunjung.

Jendela Bermain

Jendela Bermain disediakan bagi para pengunjung yang ingin bermain tanpa harus menguji adrenalin. Wisatawan bisa berkeliling area Jendela Alam dengan bersepeda. Area khusus untuk bersepeda juga dilengkapi rintangan seperti tanjakan sehingga kegiatan ini bisa menjadi lebih seru.

Di sini juga terdapat tampolin bagi pengunjung yang ingin melompat-lompat sepuasnya. Ada pula bak pasir dan playground yang bisa menjadi arena bermain anak-anak. Semua permainan di Jendela Alam tergolong aman, sehingga para orangtua tidak perlu khawatir dengan keselamatan sang buah hati.

Jendela Hewan

Para pengunjung yang ingin lebih dekat dengan hewan-hewan tertentu bisa mendatangi peternakan khusus yang ada di Jendela Alam. Di sini ada ayam, kelinci, sapi, kambing, kuda, maupun burung. Pengunjung juga diperbolehkan memberi makan hewan-hewan tersebut dengan makanan yang sudah disediakan petugas. Jendela Alam juga punya segudang koleksi reptil yang juga menarik untuk dilihat. Misalnya koleksi ular, biawak, iguana, dan masih banyak lagi.

Jendela Tumbuhan

Ingin mengetahui ragam jenis tumbuhan dan bagaimana cara menanamnya? Jendela Alam sudah menyediakan area khusus untuk memberikan pengetahuan umum mengenai tumbuhan bagi para pengunjung. Di sini kita bisa mengetahui cara bercocok tanam buah-buahan dan sayur seperti tomat, labu, jamur, dll. Ada pula kebun khusus tanaman obat serta tanaman hias.

Demikian sekilas informasi mengenai wisata Jendela Alam Bandung yang tak hanya seru dan menghibur, namun juga sarat dengan pengetahuan. Kunjungi Jendela Alam sekarang juga dan nikmati segala fasilitasnya.

Leave a Reply