5 Rekomendasi Objek Wisata Hemat Di Bandung

Wisata Hemat Di Bandung

Wisata Hemat Di Bandung | Foto : eibidiei.wordpress.com

Ingin wisata hemat di Bandung? Jangan khawatir, Kota Bandung memang menyajikan beragam wisata yang tak hanya mengasyikkan tapi juga murah meriah. Jadi bagi para backpacker atau wisatawan yang tak ingin mengeluarkan banyak uang saat berjalan-jalan, Kota Bandung bisa jadi pilihan yang tepat. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan diberikan beberapa contoh objek wisata dengan harga tiket yang cukup terjangkau.

5 Rekomendasi Objek Wisata Hemat Di Bandung

1. Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung | Foto : www.disparbud.jabarprov.go.id

Siapa yang tak kenal Gunung Tangkuban Perahu? Objek wisata yang menawarkan keindahan kawah ini kerap dijadikan tujuan utama para wisatawan. Lokasinya berada di Lembang dan aksesnya cukup mudah. Berapa harga tiketnya? Bagi wisatawan lokal, cukup dengan uang sekitar Rp17.000 per orang, kita bisa masuk ke kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu. Khusus turis asing atau mancanegara, tiketnya sekitar Rp75.000/ orang.

2. Situ Patengan

Wisata Situ Patengan

Wisata Situ Patengan | Foto : dondika.blogspot.com

Situ Patengan atau Situ Patenggang adalah objek wisata danau yang ada di Ciwidey, Bandung. Di sini kita bisa menikmati keindahan danau alami yang masih asri. Tak hanya bersantai sambil melihat-lihat pemandangan, kita juga bisa berkeliling danau dengan menaiki perahu, membeli oleh-oleh di kios atau toko cinderamata, atau membeli makanan serta minuman di warung-warung yang ada di sekitar lokasi. Tiket masuk Situ Patengan juga sangat murah, hanya sekitar Rp6.000 per orang ditambah tiket kendaraan yang berkisar antara Rp2.000 hingga Rp20.000.

3. Taman Hutan Raya Juanda (Dago Pakar)

Wisata Taman Hutan Raya Juanda

Wisata Taman Hutan Raya Juanda | Foto : tourismnews.co.id

Dago Pakar bisa jadi pilihan bagi mereka yang ingin wisata hemat di Bandung. Di sini kita bisa berjalan-jalan sambil menikmati keindahan dan kesejukan taman hutan. Selain itu, wisatawan juga bisa mengunjungi Gua Belanda dan Gua Jepang yang punya nilai sejarah tinggi. Ingin wisata alam yang lebih menakjubkan? Ada air terjun di sini, misalnya Curug Dago, Curug Omas, dan Curug Lalay. Tiket masuk ke Dago Pakar juga relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp11.000 per orang.

4. De’Ranch

Wisata De'Ranch

Wisata De’Ranch | Foto : www.yukpegi.com

De’Ranch yang terletak di Lembang ini adalah objek wisata kuda dengan nuansa peternakan ala Amerika. Para pengunjung bisa menunggang kuda atau mencoba beberapa wahana permainan yang mengasyikkan, seperti peti luncur, flying fox, trampolin, dll. Tiket masuk De’Ranch sangat murah, yaitu sekitar Rp5.000 dan kita bisa mendapatkan susu gratis di sini. Bila ingin berkuda dengan kostum koboi, kita cukup membayar Rp20.000 per orang untuk satu putaran. Biaya permainan lain juga relatif murah, yaitu sekitar Rp10.000-Rp25.000 per orang.

5. Museum Geologi Bandung

Wisata Museum Geologi Bandung

Wisata Museum Geologi Bandung | Fopto : encyclopediabandung.wordpress.com

Ingin wisata sekaligus menambah pengetahuan? Kunjungi saja Museum Geologi Bandung yang letaknya berdekatan dengan Gedung Sate. Di sini kita bisa melihat-lihat fosil hewan purba, manusia purba, serta mendapat informasi lain yang berkaitan dengan geologi maupun sejarah. Untuk menikmati semua itu, kita tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Mengasyikkan, bukan?

Itulah beberapa objek wisata hemat di Bandung yang bisa dicoba bila kita berkunjung ke kota tersebut. Selamat berlibur!

Leave a Reply