6 Rekomendasi Tempat Wisata Di Pusat Kota Bandung

Wisata Di Pusat Kota Bandung

Wisata Di Pusat Kota Bandung | Foto : id.wikipedia.org

Menikmati wisata di pusat kota Bandung mungkin kurang cocok bagi para wisatawan yang suka berpetualang menjelajahi alam, namun hal itu bukan berarti tidak ada hiburan atau wisata asyik di tengah-tengah Kota Bandung. Sebaliknya, di sini kita bisa menemukan berbagai tempat wisata yang tak kalah seru dan menyenangkan. Penasaran? Berikut ulasannya.

6 Rekomendasi Tempat Wisata Di Pusat Kota Bandung

1. Kebun Binatang

Kebun Binatang Taman Sari Bandung

Kebun Binatang Taman Sari Bandung | Foto : wikimapia.org

Bila ingin berekreasi bersama keluarga sekaligus menambah wawasan tentang fauna, Kebun Binatang Bandung bisa menjadi pilihan utama. Ada cukup banyak jenis satwa yang menjadi koleksi kebun binatang ini, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Puas melihat-lihat beragam jenis hewan, kita bisa berfoto dengan satwa-satwa tertentu atau menunggang hewan seperti kuda, gajah, atau unta.

2. Gedung Sate

Gedung Sate adalah kantor pusat Pemerintahan Provinsi Jawa Barat tempat gubernur dan para stafnya bekerja. Namun karena arsitekturnya yang unik, banyak wisatawan yang berdatangan untuk melihat langsung bangunan yang menjadi kebanggaan warga Jawa Barat tersebut. Hal menarik lainnya adalah Pasar Minggu Gasibu yang ada di dekat Gedung Sate. Pasar kaget yang bisa jadi pusat wisata kuliner ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari pagi hingga menjelang siang.

3. Cihampelas Walk

Cihampelas Walk Bandung

Cihampelas Walk Bandung | Foto : wisataraya.com

Cihampelas Walk atau Ciwalk adalah wisata di pusat kota Bandung yang bisa menjadi surga bagi mereka yang gemar berbelanja. Ciwalk dikenal sengan pusat perbelanjaan bergaya modern di tengah-tengah Kota Bandung. Pengunjung bisa membeli produk apapun di sini, mulai dari fashion, kuliner, hingga barang-barang elektronik. Suasana yang terkesan mewah ditambah dengan kelengkapan barang membuat Ciwalk jadi tujuan wisata belanja yang menyenangkan.

4. Kawasan Dago

Dago adalah salah satu daerah populer di Bandung dan terkenal sebagai tempat wisata anak muda. Di sini pengunjung bisa menemukan banyak sekali factory outlet untuk berbelanja pakaian, tas, dll. Soal wisata kuliner, Dago memang jagonya. Apalagi bila kita mengunjungi Jl.Dago di malam hari, akan ada banyak pedagang kuliner di sepanjang jalan yang benar-benar memanjakan lidah kita.

5. Ganesha

Taman Ganesha seolah menjadi oase atau penyegar di tengah-tengah Kota Bandung. Taman Ganesha ini sangat asri, teduh dengan pepohonan, dan sangat cocok bagi kita yang ingin refreshing sejenak dari keramaian pusat kota. Selain suasanya yang hijau dan menyegarkan, daya tarik lain di Taman Ganesha adalah wisata menunggang kudanya. Di hari-hari libur, biasanya ada banyak joki kuda yang siap membawa Anda berkeliling merasakan kesegaran udara di Kota Bandung.

6. Trans Studio Bandung

Wisata Trans Studio Bandung

Wisata Trans Studio Bandung | Foto : renyishida.blogspot.com

Ingin wisata yang lebih seru dan mendebarkan? Kunjungi Trans Studio Bandung yang ada di pusat kota. Wisata indoor ini menghadirkan banyak sekali wahana permainan yang membuat pengunjung ketagihan. Kita bisa naik roller coaster, giant swing, menambah pengetahuan di science center, dan masih banyak lagi hiburan asyik yang bisa kita dapatkan di sini.

Itulah beberapa tempat wisata di pusat kota Bandung yang tentunya sayang untuk kita lewatkan. Semoga bermanfaat.

Add Comment