Wisata di Lembang Bandung Utara Paling Populer

Wisata di Lembang Bandung Utara

Wisata di Lembang Bandung Utara | Foto : http://desmond.imageshack.us

Ada cukup banyak alternatif wisata di Lembang Bandung Utara yang bisa dijadikan tujuan bagi para wisatawan. Ada wisata alam, wisata pendidikan, dan wisata-wisata lain yang menawarkan berbagai hiburan mengasyikkan. Bila penasar, simak dulu beberapa objek wisata di bawah ini.

Wisata di Lembang Bandung Utara Paling Populer

De’Ranch

Wisata De'Ranch Lembang

Wisata De’Ranch Lembang | Foto : http://static.panoramio.com

Objek wisata yang satu ini memiliki konsep wisata kuda ala cowboy, itu berarti kita bisa melakukan berbagai kegiatan seperti menunggang kuda sambil memakai kostum koboi, mempelajari cara perawatan kuda, hingga belajar menjadi kusir atau sais kereta kuda.

Semua kegiatan di De’Ranch pasti akan dipandu oleh para petugas profesional yang sudah berpengalaman, sehingga kita tidak perlu cemas dalam menikmati semua fasilitas hiburan di De’Ranch. Selain menunggang kuda, di sini kita juga bisa mengunjungi toko oleh-oleh, pasar tanaman, atau factory outlet untuk berbelanja.

Floating Market

Wisata Di Floating Market

Wisata Di Floating Market | Foto : http://zeezaah.files.wordpress.com

Floating Market adalah tempat wisata di Lembang Bandung Utara yang berkonsep pasar terapung dan didirikan di atas Danau Situ Umar. Di satu area khusus, perahu para pedagang sudah terparkir dan berjajar rapi menjajakan barang dagangan yang semuanya berupa makanan. Kita sebagai pengunjung harus berkeliling dan mendatangi pedagang di perahu-perahu mereka bila ingin membeli makanan.

Saat membeli, kita harus bertransaksi menggunakan koin khusus yang kita beli dari tempat penukaran koin. Bila puas berbelanja di pasar terapung, kita bisa mencoba wahana lain seperti menaiki ATV, bermain di taman kelinci dan di area Petik Strawberry, atau kita bisa berkeliling danau menggunakan perahu dan sepeda air.

Observatorium Bosscha

Wisata Observatorium Bosscha

Wisata Observatorium Bosscha | Foto : http://static.panoramio.com

Salah satu objek wisata di Lembang yang juga difavoritkan banyak orang adalah Observatorium Bosscha. Tempat ini memiliki sejumlah teropong raksasa untuk mengamati benda-benda luar angkasa. Contohnya, Teleskop Zeiss yang digunakan untuk mengamati bulan, Mars, Jupiter, serta Saturnus. Ada juga Teleskop Schdmit Bima Sakti yang digunakan untuk mnegamati galaksi Bima Sakti.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu Lembang

Gunung Tangkuban Perahu Lembang | Foto : http://indraprawiranegara.files.wordpress.com

Salah satu wisata alam yang juga sangat populer adalah Gunung Tangkuban Perahu. Bila berkunjung ke tempat ini, kita akan disuguhi pemandangan kawah Tangkuban Perahu yang bisa dilihat dari atas, sehingga keindahan kawahnya bisa terlihat dengan jelas. Aroma belerang dan sejuknya udara khas pegunungan juga menjadi daya tarik tersendiri dari objek wisata yang satu ini.

Di area taman wisata Tangkuban Perahu, kita akan menjumpai banyak warung-warung makan yang menyajikan makanan dan minuman hangat. Bila ingin membeli oleh-oleh, di kawasan ini juga banyak toko-toko cinderamata yang menjual beragam souvenir untuk dibawa pulang.

Itulah beberapa objek wisata di Lembang Bandung Utara. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menikmati hari libur.

Add Comment