Wisata Bandung yang Harus Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Wisata Bandung yang Harus Dikunjungi

Wisata Bandung yang Harus Dikunjungi | Foto : id.wikipedia.org

Mana saja objek wisata Bandung yang harus dikunjungi saat libur lebaran? Hari lebaran memang merupakan salah satu momen yang kerap diisi dengan berkunjung ke tempat wisata. Bandung sendiri adalah kota yang kerap jadi tujuan banyak orang yang ingin berlibur setelah merayakan hari raya. Di bawah ini akan dibahas mengenai beberapa tempat yang pasti selalu ramai saat musim libur lebaran tiba.

Wisata Bandung yang Harus Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Taman Sari Bandung

Kebun Binatang Taman Sari Bandung | Foto : wikimapia.org

Salah satu objek wisata yang pasti dipadati pengunjung saat libur lebaran adalah Kebun Binatang Bandung. Lokasinya yang ada di tengah-tengah kota dan mudah dijangkau memang menjadi kelebihan tersendiri. Ditambah dengan harga tiket masuk yang relatif murah, warga Bandung dan sekitarnya kerap menjadikan Kebun Binatang sebagai tujuan utama untuk mengisi libur lebaran bersama keluarga.

Sama seperti kebun binatang pada umumnya, di sini pengunjung bisa berkeliling sambil melihat-lihat koleksi satwa yang sangat beragam jenisnya. Mengingat saat liburan lokasi ini selalu ramai, harap selalu berhati-hati. Bagi yang memiliki anak, tetap awasi mereka dan jangan sampe terpisah.

Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung | Foto : www.disparbud.jabarprov.go.id

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung | Foto : www.disparbud.jabarprov.go.id

Objek wisata Bandung yang harus dikunjungi saat musim libur lebaran adalah Gunung Tangkuban Perahu. Wisata alam yang satu ini terkenal akan keindahan kawah yang walau terlihat gersang, namun sangat eksotis dan memesona. Di sini pengunjung bisa melihat panorama tiga kawah, yaitu Kawah Ratu yang merupakan kawah utama, Kawah Domas, dan Kawah Upas.

Di sini pengunjung bisa berkeliling di bibir kawah sambil menikmati pemandangan atau berfoto bersama keluarga. Bila ingin makan atau minum, di sekitar komplek wisata Tangkuban Perahu tersedia cukup banyak kios atau warung yang menyajikan makanan hangat seperti bakso.

Kawah Putih

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey | Foto : www.tempatwisataid.com

Wisata pegunungan yang juga selalu ramai pengunjung saat libur lebaran adalah Kawah Putih. Berbeda dengan Tangkuban Perahu, Kawah Putih yang ada di Puncak Gunung Patuha ini memiliki danau eksotis di tengahnya. Danau ini memiliki warna yang sangat indah, yaitu putih susu bersampur warna hijau. Alasan lain mengapa kawah ini desebut Kawah Putih adalah daratan serta dinding kawah di sekitar danau juga ikut memutih akibat pengaruh belerang.

Wisata Air Panas Ciwalini

Wisata Air Panas Ciwalini

Wisata Air Panas Ciwalini | Foto : osis10-11.blogspot.com

Tak jauh dari Kawah Putih, kita bisa berkunjung ke wisata air panas Ciwalini. Di sini pengunjung bisa berendam sepuas hati di kolam air panas ditemani dengan pemandangan alam yang indah. Di tengah-tengah hawa dingin pegunungan lalu masuk ke pemandian air panas, pasti rasanya sangat mengasyikkan. Saat berendam, hangatnya air akan meregangkan otot-otot tubuh kita yang kaku. Air panas Ciwalini yang mengandung mineral ini tak hanya membuat kita merasa lebih fresh, tapi juga diyakini bisa mengobati macam-macam penyakit.

Itulah beberapa objek wisata Bandung yang harus dikunjungi saat musim libur lebaran tiba. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat berlibur ke Kota Bandung.

Leave a Reply