Wisata Bandung yang Asyik di Daerah Dago Paling Populer

Dago Bandung

Dago Bandung | Foto : hotel-di.com

Wisata Bandung yang asyik di daerah Dago ternyata cukup banyak, hal ini pula yang membuat Dago menjadi kawasan paling populer di Bandung. Dago seolah-olah menjadi kota yang sangat lengkap dengan sarana wisata, mulai dari wisata belanja hingga wisata alam yang menakjubkan. Tempat-tempat menarik mana saja yang ada di daerah Dago?

Wisata Bandung yang Asyik di Daerah Dago Paling Populer

Dago Pakar

Dago Pakar Bandung

Dago Pakar Bandung | Foto : pre-weddingbandung.com

Dago Pakar adalah wisata alam yang sebenarnya bernama Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Kawasan hutan ini terletak di Bandung Utara dan sangat cocok untuk dijadiakan tujuan rekreasi keluarga. Di sini kita akan melihat berbagai jenis pohon, menikmati udara yang sangat sejuk, serta mengunjungi beberapa tempat bersejarah, seperti gua Belanda dan gua Jepang yang merupakan peninggalan masa-masa penjajahan.

Hal menarik lainnya yang tak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Dago Pakar adalah menikmati keindahan air terjunnya. Di kawasan ini ada beberapa air terjun atau yang biasa disebut curug, misalnya Curug Dago, Curug Lalay, dan Curug Omas. Setiap air terjun memiliki ketinggian berbeda, namun semuanya menyajikan pesona alam serupa yang pastinya akan sangat berkesan bagi semua pengunjung.

Wisata Belanja

Dago Plaza Bandung

Dago Plaza Bandung | Foto : septiantrirangga.webatu.com

Wisata Bandung yang asyik di daerah Dago tak hanya di hutan raya, karena Dago menawarkan sejumlah wisata belanja. Bandung memang dikenal sebagai kota fashion di tanah air, maka tak heran bila di kota ini banyak sekali toko atau factory outlet yang menjual beragam pakaian, tak terkecuali daerah Dago.

Selain soal fashion, ada banyak macam kuliner di daerah ini. Kita bisa membeli makanan apapun, mulai dari kue, fast food, masakan khas Indonesia, masakan Cina, masakan Thailand, western food, hampir semua jenis makanan bisa ditemukan di Dago.

Ragam Hiburan di Dago

Dago Tea House

Dago Tea House | Foto : culturespect.blogspot.com

Dago juga terkenal dengan hiburannya yang beraneka ragam, karena itu banyak sekali anak muda yang berjalan-jalan dan menghabiskan waktu di Dago. Di kawasan ini kita bisa menemukan Dago Tea House, tempat makan sekaligus jadi pusat seni dan budaya masyarakat Bandung.

Bagi anak-anak muda, ada Dago Plaza yang selalu ramai di malam minggu dan jadi tempat favorit untuk bersenang-senang. Selain tempat-tempat tertentu, di jalanan Dago sendiri sebenarnya sudah ramai dan selalu asyik dijadikan tempat nongkrong. Misalnya ketika malam minggu, kawasan Dago biasanya penuh dengan anak muda yang melakukan atraksi, perkumpulan dari klub-klub tertentu, atau ada sekelompok musisi yang sengaja mengamen untuk memeriahkan suasana malam.

Itulah wisata Bandung yang asyik di daerah Dago. Menarik, bukan? Karena itu tak sedikit orang yang mengatakan kalau kita berlibur ke Bandung, tak lengkap rasanya kalau belum pergi ke Dago.

Leave a Reply