Wisata Bandung untuk Anak-Anak yang Seru dan Mengasyikkan

Wisata Bandung untuk Anak-Anak

Wisata Bandung untuk Anak-Anak | Foto : www.wego.co.id

Ada cukup banyak tempat wisata Bandung untuk anak-anak bila kita berkunjung ke Kota Kembang tersebut. Semua objek wisata yang ditawarkan pun tergolong seru dan mengasyikkan, bahkan beberapa di antaranya sarat dengan pengetahuan yang sangat bagus untuk anak-anak. Bagi para orangtua yang kebingungan mencari tempat wisata yang cocok untuk sang buah hati, coba simak ulasan berikut ini, siapa tahu bisa jadi pilihan untuk mengisi libur akhir pekan.

Wisata Bandung untuk Anak-Anak yang Seru dan Mengasyikkan

Jendela Alam

Jendela Alam Bandung

Jendela Alam Bandung | Foto www.tempatwisataid.com

Jendela Alam merupakan salah satu tempat wisata yang bagus untuk anak-anak. Ada cukup banyak hiburan yang bisa didapatkan, misalnya berenang di arena waterboom dan mencoba beberapa permainan yang pastinya sangat seru, seperti flying fox, jembatan goyang, dll. Hal menarik lainnya adalah kita bisa mengunjungi peternakan ayam, kambing, atau kelinci, dan mengajak anak-anak untuk memberi makan secara langsung pada hewan-hewan tersebut.

Kebun Binatang

Kebun Binatang

Kebun Binatang | Foto : bandung.jacktour.com

Kebun Binatang Bandung termasuk objek wisata yang cocok untuk anak-anak. Di sini mereka bisa mengenal nama-nama dari berbagai jenis satwa sambil melihatnya secara langsung. Anak-anak pun pasti akan terkagum-kagum melihat macam-macam hewan, baik itu hewan buas, hewan langka, atau bahkan hewan-hewan berukuran besar yang pastinya tak bisa ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Taman Kupu Cihanjuang

Taman Kupu-kupu Bandung

Taman Kupu-kupu Bandung | Foto : travel.detik.com

Taman Kupu Cihanjuang ini bisa jadi alternatif wisata Bandung untuk anak-anak. Seperti namanya, objek wisata ini berupa taman yang berbagai macam kupu-kupu yang dilepas bebas. Taman ini sendiri ditutupi jaring tipis agar kupu-kupu tidak terbang keluar dan tetap berada di dalam taman. Di sini kita juga bisa melihat langsung proses metamorfosis kupu-kupu yang menakjubkan, mulai dari ulat, kepompong, hingga berubah menjadi seekor kupu-kupu yang cantik.

Trans Studio Bandung

Wisata Keluarga Trans Studio Bandung | Foto : http://www.kotawisata.web.id

Wisata Keluarga Trans Studio Bandung | Foto : http://www.kotawisata.web.id

Trans Studio Bandung kerap menjadi pilihan orangtua untuk mengisi liburan bersama anak-anak. Trans Studio Bandung yang merupakan taman bermain indoor terbesar di Indonesia ini punya banyak wahana permainan yang sangat seru. Selain itu, kita juga bisa mengajak anak-anak ke Science Center yang menyuguhkan berbagai ilmu pengetahuan bagi para pengunjungnya.

Kampung Gajah

Wisata Kampung Gajah Wonderland

Wisata Kampung Gajah Wonderland | Foto : id.wikifun.com

Objek wisata yang juga tak kalah seru dari Trans Studio Bandung adalah Kampung Gajah Wonderland. Tempat ini cocok bagi anak-anak maupun orang dewasa. Ada waterboom yang pastinya mengasyikkan, ada pula bermacam-macam permainan yang patut untuk dicoba, seperti flying fox, Buggy Lembah, Futuristic Train, taman bermain khusus anak-anak, dan masih banyak lagi.

Itulah sebagian contoh objek wisata Bandung untuk anak-anak saat hari libur tiba. Semoga ulasan kali ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply