Inilah Wisata Bandung Unik dengan Sensasi Hiburan Menarik

Wisata Bandung Unik

Wisata Bandung Unik | Foto : www.yukpegi.com

Adakah tempat wisata Bandung unik yang cocok unuk mengisi libur akhir pekan? Jawabannya tentu saja ada. Sebagai kota yang kerap dijuliki sebagai kota wisata, Bandung menyediakan beragam jenis wisata, termasuk wisata berkonsep unik yang mungkin belum pernah ditemukan di tempat lain. Berikut adalah tempat-tempat rekreasi yang unik dan menarik yang bisa ditemukan di Bandung.

Inilah Wisata Bandung Unik dengan Sensasi Hiburan Menarik

Wisata Unik De’Ranch

Wisata Bandung De'Ranch

Wisata Bandung De’Ranch | Foto : bebaskanpikir.blogspot.com

De’Ranch merupakan salah satu objek wisata Bandung yang memiliki konsep cukup unik. Mengusung tema wisata kuda ala cowboy, De’Ranch membuat lokasi wisata yang kental dengan nuansa peternakan Amerika. Karena berkaitan dengan koboi dan kuda, tentu saja daya tarik De’Ranch yang paling utama adalah berkuda sambil bergaya seperti koboi, lengkap dengan kostum khasnya.

Selain belajar menunggang kuda, De’Ranch menyediakan sarana hiburan lain yang tak kalah asyiknya. Sejumlah wahana permainan telah disiapkan bagi para pengunjung, seperti flying fox, trampolin, area panahan, peti luncur, balon air, dan masih banyak lagi.

Untuk harga tiket masuk, setiap pengunjung dikenakan tarif sekitar Rp5.000 dan mendapatkan bonus segelas susu. Untuk setiap fasilitas hiburannya, pengunjung cukup membayar tiket seharga Rp10.000 hingga Rp30.000. Kuda tunggangnya sendiri dikenakan tarif Rp20.000/ orang untuk sekali putaran. Cukup murah, kan?

Wisata Unik Floating Market

Floating Market Lembang Bandung

Floating Market Lembang Bandung | Foto : www.bandungview.info

Wisata Bandung unik lainnya yang sulit ditemukan di daerah lain adalah Floating Market. Ini adalah objek wisata yang meniru konsep pasar terapung seperti di Kalimantan. Bedanya, Floating Market tidak dibangun di atas sungai, melainkan sebuah danau. Perbedaan lainnya, perahu yang digunakan para pedagan sudah terparkir rapi di satu tempat sehingga memudahkan pengunjung untuk berbelanja.

Di Floating Market, pengunjung yang datang bisa berbelanja berbagai makanan di perahu-perahu pedagang. Batagor, siomay, hingga ketan bakar bisa ditemukan dengan mudah di sini. Keunikan Floating Market tak hanya di lokasinya, tapi juga alat tukar yang digunakan untuk berbelanja. Pengunjung hanya bisa membeli makanan dengan menggunakan koin khusus yang bisa dibeli di tempat penukaran koin.

Wisata Unik Petik Strawberry

Petik Strawberry Ciwidey

Petik Strawberry Ciwidey | Foto : setraciwidey.blogspot.com

Ingin memetik strawberry segar? Jangan khawatir, Bandung punya cukup banyak agrowisata petik strawberry. Di Ciwidey misalnya, pengunjung bisa datang ke kebun strawberry dan memanen buahnya yang sudah matang. Setelah memenuhi keranjang dengan strawberry hasil petikan sendiri, buah-buah ini kemudian ditimbang. Pengunjung cukup membayar sekitar Rp35.000-Rp50.000/ kg dan strawberry pun bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Itulah beberapa alternatif objek wisata Bandung unik dan menarik yang patut untuk kita coba. Segera kunjungi tempat-tempat tersebut dan buktikan keunikan wisatanya.

Leave a Reply