Liburan Seru dan Asyik di Wisata Bandung Tengah Kota

Wisata Bandung Tengah

Wisata Bandung Tengah | Foto : id.indonesia.travel

Berlibur dan merasakan wisata Bandung tengah kota kerap jadi alternatif hiburan, tak hanya bagi warga Bandung dan sekitarnya, tapi juga wisatawan yang jauh-jauh datang dari luar kota. Di pusat Kota Bandung, kita memang bisa menjumpai beragam tempat wisata yang mengasyikkan, contohnya seperti yang akan dibahas di bawan ini.

Liburan Seru dan Asyik di Wisata Bandung Tengah Kota

Gedung Sate

Gedung Sate sebenarnya bukan tempat wisata, karena ini adalah kantor Gubernur Jawa Barat. Namun karena bangunannya yang indah dan unik, Gedung Sate jadi kebanggaan warga Bandung dan malah jadi tujuan wisata banyak orang.  Bila kita berkunjung ke sini, kita jangan sampai melewatkan keramaian di Lapangan Gasibu yang berada di depan Gedung Sate. Biasanya di sana sering diadakan pertunjukan, pameran, bahkan pasar kaget di Minggu pagi.

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Taman Sari Bandung

Kebun Binatang Taman Sari Bandung | Foto : wikimapia.org

Kota Bandung juga menyediakan tempat wisata murah meriah bagi warganya, apalagi kalau bukan Kebun Binatang Bandung yang ada di Jl.Tamansari. Pengunjung bisa berkeliling melihat-lihat koleksi satwa atau berfoto bersama mereka. Menunggang kuda, gajah, maupun unta juga bisa dilakukan di sini. Kebun binatang yang bisa jadi sarana edukasi inipun sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, terutama bagi mereka yang memiliki anak kecil.

Taman Ganesha Bandung

Taman Ganesha termasuk objek wisata Bandung tengah kota yang juga pastut dikunjungi. Di tengah-tengah hiruk pikuk Jogja dan banyak bangunan-bangunan modern, Taman Ganesha hadir layaknya sebuah oase. Taman ini dipenuhi area rumput dan pepohonan hijau yang membuat suasana menjadi lebih sejuk. Bagi yang ingin berkuda, kita bisa menjumpai jasa joki kuda di sekitar taman dan berkeliling menikmati suasana Bandung.

Wisata Sejarah

Gedung Merdeka

Gedung Merdeka | Foto : http://www.rentalmobiljaya.com

Ingin berwisata sejarah? Datangi saja museum atau monunem-monumen bersejarah yang banyak terdapat di Kota Bandung. Kita bisa berkunjung ke Museum Konferensi Asia-Afrika, Museum Geologi, Museum Mandala Wangsit Siliwangi, atau Museum Pos Indonesia. Di Bandung kita juga akan menjumpai beberapa monumen, seperti Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat dan Monumen Bandung Lautan Api.

Wisata Belanja

Untuk melengkapi liburan di Bandung, jangan lupa untuk berwisata Belanja. Ada beberapa tempat terkenal di tengah kota yang juga menjadi pusat belanja para wisatawan. Misalnya Cihampelas Walk atau Ciwalk, kawasan Dago, Braga Walk City, dan masih banyak mal yang sayang untuk dilewatkan. Di sini kita tak hanya bisa berbelanja barang-barang seperti pakaian, tas, sepatu, atau barang elektronik, tapi kita juga bisa berwisata kuliner di tempat-tempat tersebut.

Demikian informasi mengenai tempat-tempat wisata Bandung tengah kota yang semoga bisa dijadikan panduan untuk berlibur ke Bandung. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply