Daftar Wisata Bandung Selatan yang Seru dan Menyenangkan

Wisata Bandung Selatan

Wisata Bandung Selatan | Foto : wisatapantaiselatan.wordpress.com

Tempat wisata Bandung Selatan kerap menjadi tujuan utama para turis dari luar kota, karena seluruh objek wisata di bagian selatan Bandung ini memang sangat menarik. Keunggulan wisata di Bandung Selatan adalah pesona alamnya yang indah dan sudah sangat populer di Indonesia. Berikut ini adalah daftar objek wisata di Bandung Selatan dengan ulasan singkatnya.

Daftar Wisata Bandung Selatan yang Seru dan Menyenangkan

Bumi Perkemahan Ranca Upas

Bumi Perkemahan Ranca Upas

Bumi Perkemahan Ranca Upas | Foto : www.wiranurmansyah.com

Bumi Perkemahan Ranca Upas memiliki lapangan rumput yang memang disediakan bagi para pengunjung yang ingin berkemah. Ditemani dengan suasana alam yang masih asri dan dilengkapi arena outbound, pengalaman berkemah pasti lebih menyenangkan. Anak-anak sekolah atau mahasiswa kerap berkemah di sini, dan lokasi ini juga pasti ramai saat hari libur tiba.

Kawah Putih

Bandung Selatan punya Kawah Putih yang pesona alamnya sudah tak perlu diragukan lagi. Kawah Putih adalah objek wisata danau di tengah-tangah kawah yang ada di Gunung Patuha. Sesuai dengan namanya, danau dan pasir di kawah ini memang serba putih. Keindahan alamnya inilah yang membuat Kawah Putih sangat populer di Bandung.

Wisata Air Panas

Objek wisata Bandung Selatan yang juga cukup terkenal adalah wisata air panasnya. Setidaknya ada 3 tempat yang bisa dikunjungi, yaitu pemandian air panas Cibolang, Ciwalini, serta Cimanggu. Di sini pengunjung bisa berendam di kolam air panas sambil menikmati keindahan alam yang mengelilingi lokasi wisata.

Situ Patenggang

Wisata Situ Patengan

Wisata Situ Patengan | Foto : dondika.blogspot.com

Situ Patenggang atau Situ Patengan adalah danau di Ciwidey dengan keindahan alam yang terlihat natural. Selain menikmati pemandangannya yang bisa memanjakan mata, pengunjung juga bisa mendatangi Batu Cinta yang menjadi sebuah warisan dari legenda kisah asmara antara Ki Santang dan Dewi Rengganis. Menurut mitos yang beredar, pasangan kekasih yang datang ke Batu Cinta ini akan memiliki cinta abadi.

Situ Cileunca

Sama seperti Situ Patengan, Situ Cileunca yang ada di Pangalengan ini adalah wisata danau yang menawarkan keindahan alam. Walau begitu, sebenarnya Situ Cileunca ini adalah danau buatan yang dibangun pada masa penjajahan Belanda dengan cara membendung air dari Sungai Palayangan. Sebagai pelengkap wisata, ada beberapa permainan yang bisa dicoba di sini, seperti flying fox, arena bermain anak-anak, serta perahu untuk berkeliling sekitar danau.

Wisata Arung Jeram

Wisata di Bandung Selatan tak hanya soal keindahan alam, namun ada juga wisata yang seru dan mendebarkan, arung jeram misalnya. Bila berkunjung ke Pangalengan, jangan lewatkan sensasi rafting dengan menyusuri sungai-sungai berarus deras. Ada dua sungai yang biasa dijadikan lokasi arung jeram, yaitu Sungai Palayangan dan Sungai Cisangkuy.

Itulah beberapa lokasi wisata Bandung Selatan yang bisa dikunjungi di akhir pekan. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berlibur bersama keluarga.


Add Comment