Serunya Perjalanan Wisata Bandung Sehari ala Backpacker

Wisata Bandung Sehari

Wisata Bandung Sehari | Foto : travel.bupa.co.uk

Pernahkah terpikir untuk wisata Bandung sehari? Seluruh objek wisata di Kota Bandung memang tak akan cukup ditaklukkan dalam waktu satu hari, tapi bila Anda tertarik, kita tetap bisa mengunjungi tempat-tempat populer di Bandung dalam waktu satu hari saja.

Bagi warga yang tinggal di Bandung, berwisata satu hari di kota ini pasti cukup mudah karena sudah menguasai rute-rute jalanan di Bandung. Namun bagi mereka yang berasal dari luar kota, menjelajah Bandung hanya dalam satu sehari bisa jadi tantangan tersendiri. Selain resiko tersesat, mereka juga masih harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencapai kota Bandung. Tapi, bagaimanapun juga malah di situlah letak serunya menjadi seorang backpacker.

Serunya Perjalanan Wisata Bandung Sehari ala Backpacker

Wisata Belanja Sehari di Bandung

Wisata Belanja Sehari di Bandung

Wisata Belanja Sehari di Bandung | Foto : tipsjalan.com

Bagi penggemar belanja, Bandung adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Berikut tempat-tempat asyik yang bisa didatangi dalam waktu satu hari.

  • Cihampelas Walk

Cihampelas Walk atau Ciwalk terletak di pusat kota, jadi cukup mudah dijangkau oleh wisatawan luar kota yang baru sampai ke Bandung. Ciwalk sendiri merupakan pusat perbelanjaan favorit yang berkonsep mewah dan modern. Di sini kita bisa membeli pakaian, barang elektronik, bahkan berwisata kuliner.

  • Dago

Kawasan Dago kerap dikunjungi oleh para backpacker luar kota karena banyak sekali sarana hiburan yang bisa dijumpai di sini. Bila ingin berwisata kuliner, datanglah pada malam hari. Dago seolah tak pernah tidur, tak heran bila Dago juga menjadi icon Kotan Bandung.

  • Gedung Sate

Gedung Sate termasuk dalam rute wisata Bandung sehari? Mengapa tidak? Bila berkunjung di hari Minggu atau hari libur, kita bisa menemukan pusat kuliner di pasar kaget Gasibu (depan Gedung Sate) yang buka dari pagi hari sampai siang. Bila beruntung, terkadang ada pameran atau pertunjukan musik di sana.

Wisata Alam Sehari di Bandung

Wisata Alam Sehari di Bandung

Wisata Alam Sehari di Bandung | Foto : in-the-world-of-travel.blogspot.com

Mengunjungi Bandung memang tak lengkap rasanya bila belum berwisata alam di tempat-tempat yang sudah populer di kalangan para turis. Namun lokasi kebanyakan wisata alam di Bandung memang agak jauh dari pusat kota. Berikut lokasi yang bisa dikunjungi dalam wisata sehari di bandung.

  • Dago Pakar-Maribaya

Dago Pakar atau Taman Hutan Raya Djuanda ini merupakan kawasan wisata yang sangat luas. Bahkan, kita bisa langsung menuju ke objek wisata Maribaya dari Dago Pakar dengan melewati track atau jalan yang sudah tersedia. Karena itu, bila ingin menghabiskan satu hari dengan wisata alam Bandung, Dago Pakar sekaligus Maribaya bisa jadi pilihan tepat.

  • Wisata Ciwidey

Di Ciwidey ada cukup banyak tempat wisata. Mungkin tidak semua lokasi bisa kita datangi dalam waktu satu hari. Tapi, setidaknya dalam waktu yang sempit kita bisa menikmati 1 atau 2 tempat wisata sekaligus. Di sini ada Bumi Perkemahan Ranca Upas, Kawah Putih, wisata air panas, dan Situ Patenggang.

Demikian informasi mengenai tempat wisata Bandung sehari. Semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat berlibur ala backpacker.

Leave a Reply