Objek Wisata Bandung Saat Lebaran yang Banyak Dikunjungi

Objek Wisata Bandung Saat Lebaran

Objek Wisata Bandung Saat Lebaran | Foto : http://tipsjalan.com

Apa saja wisata Bandung saat lebaran? Jawabannya bisa bermacam-macam. Saat libur hari raya tiba, nyaris semua objek wisata di Bandung akan diserbu oleh para pengunjung. Hal ini tidak mengherankan, karena tempat-tempat wisata di Bandung memang mengasyikkan dan cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Objek Wisata Bandung Saat Lebaran yang Banyak Dikunjungi

Tempat Wisata untuk Libur Lebaran

Bagi Anda juga ingin berlibur ke Bandung saat lebaran, cobalah kunjungi tempat-tempat wisata di bawah ini.

  • Trans Studio Bandung
Objek Wisata Trans Studio Bandung

Objek Wisata Trans Studio Bandung | Foto : http://adventurebandung.com

Mengisi hari libur lebaran memang paling asyik dengan bermain beragam wahana di Trans Studio Bandung. Trans Studio merupakan theme park atau taman bermain indoor terbesar di dunia dengan menghadirkan banyak sekali wahana permainan. Pengunjung bisa menaiki roller coaster tercepat yang mendebarkan, mengunjungi Science Center, mencoba wahana Dragon Rides, masuk ke wahana Dunia lain, dan masih banyak lagi.

  • Kawah Putih

Objek wisata yang juga pasti diserbu pengunjung adalah Kawah Putih. Wisata alam yang satu ini memiliki daya tarik danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Yang membuat danau ini terlihat indah adalah airnya yang berwarna putih kehijauan, tanah di sekitar danaupun terlihat memutih. Ditambah dengan keindahan dinding-dinding kawah yang mengelilingi danau, pesona alam Kawah Putih seolah tak tertandingi.

  • Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Gunung Tangkuban Perahu Bandung | Foto : http://www.voucherhotel.com

Tempat wisata Bandung saat lebaran yang juga ramai oleh turis-turis lokal adalah Gunung Tangkuban Perahu. Hampir sama seperti Kawah Putih, objek wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam berupa kawah yang masih menyemburkan aroma sulfur atau belerang. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan beberapa kawah sekaligus, yaitu Kawah Ratu, Kawah Domas, serta Kawah Upas.

  • Kebun Binatang Bandung

Ingin wisata murah meriah namun tetap mengasyikkan? Kebun Binatang Bandung jawabannya. Objek wisata yang masih berada di pusat kota ini biasanya padat pengunjung saat hari libur lebaran tiba. Di sini, kita bisa melihat-lihat koleksi satwa, berfoto bersama binatang, dan tentu saja menaiki kuda, gajah, atau unta.

Tips Liburan ke Bandung Saat Lebaran

Salah Satu Objek Wisata Saat Lebaran di Bandung

Salah Satu Objek Wisata Saat Lebaran di Bandung | Foto : http://statik.tempo.co

Di bawah ini adalah beberapa tips sederhana namun patut diperhatikan agar acara berlibur kita jadi lebih menyenangkan.

  • Bila kita dari luar kota, pastikan kita sudah menentukan di mana kita akan menginap di Bandung. Kalau di hotel, kita harus memesan jauh sebelum hari lebaran agar tidak kehabisan kamar.
  • Ada baiknya untuk membuat daftar tempat-tempat wisata mana saja yang ingin dituju. Dengan demikian, kita tidak akan kebingungan dan perjalanan wisata kita pun akan lebih terarah.
  • Tentukan transportasi yang akan digunakan, apakah menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Baik kendaran umum atau milik pribadi, kita sudah harus tahu rute menuju tempat wisata.
  • Jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman, minimal makanan ringan sebagai pengganjal perut. Untuk beberapa lokasi wisata, jarak tempuhnya bisa berjam-jam, sehingga kita bisa mudah lapar di tengah perjalanan.

Demikian informasi mengenai tempat wisata Bandung saat lebaran beserta tips-tips bagi para pengunjung yang ingin berlibur. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply