Menikmati Keindahan Lewat Wisata Bandung Kawah Putih

Wisata Bandung Kawah Putih

Wisata Bandung Kawah Putih | Foto : www.deixi.com

Objek wisata Bandung Kawah Putih adalah salah satu lokasi yang tepat untuk berlibur. Kawah Putih memiliki pesona alam yang sangat indah dan mungkin tidak dimiliki oleh wisata pegunungan lainnya. Karena itu tidak heran bila Kawah Putih telah menjadi tujuan wisata utama bagi sebagian besar turis luar kota yang datang ke Bandung.

Kawah Putih yang terletak di Ciwidey ini adalah kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Di tengah kawah, terdapat danau eksotis yang keindahannya pasti akan memikat para wisatawan. Disebut Kawah putih karena air danaunya berwarna putih kehijauan, dan tanah di sekitar danau juga berwarna putih. Jadi, para pengunjung yang datang ke Kawah Putih seolah-olah sedang berpetualang ke dunia lain yang benar-benar indah.

Menikmati Keindahan Lewat Wisata Bandung Kawah Putih

Pesona alam Kawah Putih sudah sangat terkenal. Tak hanya di Bandung atau Jawa Barat, tapi juga sudah sangat populer bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Para pengunjung yang datang pun punya tujuan yang beragam. Ada yang memang hanya ingin berjalan-jalan dan menikmati keindahan Kawah Putih, ada yang sengaja datang untuk foto pre-wedding, bahkan ada pula para artis yang syuting video klip atau syuting film.

Akses ke Kawah Putih

Tempat wisata Bandung Kawah Putih terletak di Ciwidey dan bisa dijangkau dengan sangat mudah oleh para wisatawan. Pengunjung bisa datang menggunakan mobil atau kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Dari Ciwidey hingga ke gerbang atau pintu masuk Kawah Putih memakan waktu sekitar 30 menit. Sedangkan jarak antara pintu masuk hingga kawah adalah sekitar 5-6 km atau sekitar 10 menit perjalanan.

Menjangkau Kawah Putih dengan menggunakan angkutan umum juga cukup mudah. Dari Bandung, kita tinggal pergi ke Terminal Leuwi Panjang. Setelah sampai, kita bisa naik mobil Elf yang akan membawa kita ke Terminal Ciwidey. Begitu tiba di Terminal Ciwidey, kita melanjutkan perjalanan dengan angkot jurusan Ciwidey-Situ Patenggang (angkot warna kuning) dan turun di gerbang Kawah Putih. Dari gerbang ke lokasi Kawah Putih, kita bisa naik kendaraan ontang anting yang tersedia di sana.

Harga Tiket Masuk Kawah Putih

Harga tiket untuk masuk ke objek wisata Kawah Putih sebenarnya cukup murah untuk setiap pengunjung, yaitu Rp15.000/ orang. Namun bagi yang membawa kendaraan atau mobil pribadi, pengunjung harus menghabiskan uang lebih banyak, karena tiap mobil akan dikenakan tarif Rp150.000. Jadi, misal dalam satu mobil terdapat 6 orang, maka biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp240.000.

Bila menggunakan angkutan umum, biayanya bisa sedikit lebih murah. Kita hanya perlu mengeluarkan ongkos naik angkot untuk sampai ke pintu masuk Kawah Putih, lalu ditambah tarif naik ontang anting yang hanya Rp25.000/ orang (termasuk tiket masuk).

Demikian informasi mengenai objek wisata Bandung Kawah Putih yang sangat populer tersebut. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Leave a Reply