Asyiknya Wisata Bandung Floating Market di Lembang

Wisata Floating Market Lembang

Wisata Floating Market Lembang | Foto : http://1.bp.blogspot.com

Keberadaan wisata Bandung Floating Market yang berkonsep pasar terapung ini tampaknya semakin mengukuhkan identitas Bandung sebagai salah satu kota wisata di Indonesia. Objek wisata yang tergolong baru di Bandung tersebut memang menawarkan hiburan yang lain daripada yang lain. Karena itulah Floating Market bisa jadi alternatif tempat rekreasi yang patut dikunjungi oleh siapa saja.

Asyiknya Wisata Bandung Floating Market di Lembang

Pasar Terapung Floating Market

Pasar Terapung Lembang

Pasar Terapung Lembang | Foto : http://www.indahotels.com

Wisata Floating Market terletak di kawasan Lembang. Sebenarnya tempat wisata ini menawarkan banyak sekali fasilitas atau hiburan, namun daya tarik utamanya tentu saja adalah floating market atau pasar terapung. Bicara soal pasar terapung, mungkin kita akan langsung membayangkan sebuah pasar yang seluruh aktivitasnya terjadi di atas sungai seperti yang ada di daerah Kalimantan, namun di Floating Market benar-benar berbeda.

Wisata pasar terapung yang ada di Lembang ini didirikan di atas Danau Situ Umar. Bila di pasar terapung Kalimantan kita bisa menjumpai banyak pedagang memenuhi area sungai sambil melakukan transaksi jual beli, maka di Floating Market kita akan melihat perahu para pedagang sudah berjajar rapi di area yang sudah ditentukan. Bila kita ingin membeli sesuatu, maka kitalah yang berkeliling mendatangi para pedagang di perahu-perahu mereka.

Barang dagangan yang dijajakan para penjual di wisata Bandung Floating Market adalah makanan-makanan yang tentunya mengundang selera. Di sini kita akan menemukan makanan seperti siomay, batagor, karedok, ketan, dan masih banyak lagi. Uniknya, kita membeli makanan tersebut tidak menggunakan uang rupiah, melainkan dengan koin khusus dari Floating Market.

Jadi, sebelum masuk ke pasar terapung, kita harus membeli koin-koin khusus itu di tempat penukaran koin. Ada 4 macam koin, yaitu koin 5.000, 10.000, 50.000, dan 100.000. Koin inipun tidak akan kadaluarsa, jadi bila kita punya sisa koin, kita bisa membawanya pulang, dan ketika kita berkunjung kembali ke Floating Market, koin itu bisa kita pakai lagi untuk berbelanja.

Hiburan Lain di Floating Market

Floating Market di Lembang

Floating Market di Lembang | Foto : http://4.bp.blogspot.com

Floating Market menyediakan beragam hiburan mengasyikkan selain belanja makanan di pasar terapung. Lalu, hiburan apa lagi yang bisa kita dapatkan di objek wisata yang satu ini?

  • Kita bisa memberi makan angsa dan ikan di area khusus.
  • Bermain-main di taman kelinci.
  • Menaiki ATV dan berkeliling di lintasan yang sudah disediakan.
  • Memetik buah strawberry di area Petik Strawberry
  • Menaiki perahu dan sepeda air sambil berkeliling danau
  • Jika masih lapar, kita bisa makan di restoran yang tersedia.

Itulah wisata Bandung Floating Market di Lembang dengan segala kelebihannya. Seru, bukan? Kunjungi Floating Market sekarang dan rasakan sensasi wisata yang berbeda di sana.

Leave a Reply