Rasakan Sensasi Wisata Bandung dengan Naik Kuda

Wisata Bandung dengan Naik Kuda

Wisata Bandung dengan Naik Kuda | Foto : next-age.info

Adakah tempat wisata Bandung dengan naik kuda? Bandung memang surganya pariwisata, bahkan hiburan berupa naik kuda pun bisa ditemukan di mana-mana. Kegiatan menunggang kuda memang dianggap seru, terutama bagi mereka yang sebelumnya memang belum pernah menaiki hewan tunggangan. Bila tertarik, coba kunjungi tempat-tempat di bawah ini.

Rasakan Sensasi Wisata Bandung dengan Naik Kuda

De’Ranch

Wisata Bandung dengan Naik Kuda

Wisata De’Ranch Lembang | Foto : http://static.panoramio.com

De’Ranch adalah objek wisata yang berada di Lembang dan terkenal sebagai tempat wisata kuda ala cowboy. Di sini para pengunjung yang ingin merasakan sensasi menunggang kuda bisa belajar langsung pada para petugas De’Ranch. Kita pun nantinya bisa berkuda sambil berkeliling di satu area khusus, dan yang menarik adalah kita boleh mengenakan kostum koboi saat menunggang kuda.

De’Ranch memang dikenal sebagai wisata kuda, namun di sini pengunjung juga bisa menikmati beberapa permainan yang tak kalah seru. Misalnya saja balon air, trampolin, flying fox, peti luncur, atau belajar memerah susu sapi. Berapa harga tiketnya? Tiket masuk De’Ranch adalah Rp5.000, menunggang kuda dikenakan tarif Rp20.000, sedangkan wahana-wahana lainnya bertarif antara Rp10.000-Rp25.000.

Taman Ganesha

Taman Ganesha yang berada di tengah-tengah kota ini juga bisa menjadi wisata Bandung dengan naik kuda yang mengasyikkan. Saat hari libur, biasanya ada banyak joki kuda di sekitar Taman Ganesha ini. Cukup dengan membayar Rp20.000-Rp30.000, kita bisa menunggang kuda dan berkeliling di sekitar area Taman Ganesha dengan dituntun oleh joki. Bagi yang tak suka naik kuda, pengunjung bisa memilih naik kereta kuda saja.

Wisata Kuda Paku Haji

Wisata kuda Paku Haji juga cukup terkenal di Bandung dan bisa jadi alternatif bagi wisatawan yang ingin menunggang kuda. Di sini kita bisa menaiki kuda sambil berkeliling area Paku Haji yang sejuk dan rindang oleh pepohonan. Selain menunggang kuda, objek wisata yang satu ini juga menyediakan berbagai permainan seru. Misalnya ATV dan flying fox. Harga tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp2.000. Untuk tiap wahana di Paku Haji, termasuk kuda tunggangannya, dikenakan biaya Rp10.000.

Kebun Binatang

Kebun Binatang Bandung juga bisa jadi alternatif bagi wisatawan yang ingin tahu seperti apa rasanya naik kuda. Di kebun binatang ini kita akan menjumpai koleksi satwa yang beragam. Kita juga bisa menunggang kuda dipandu dengan seorang guide. Tak hanya kuda, tapi pengunjung juga diperbolehkan menunggang hewan lain seperti gajah dan unta. Semua hiburan ini bisa kita peroleh hanya dengan membayar tiket seharga Rp20.000/ orang.

Itulah beberapa tempat wisata Bandung dengan naik kuda yang bisa Anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berkuda.

Leave a Reply