Wisata Bandung Asyik di Carnival Land

Wisata Bandung Asyik di Carnival Land

Wisata Bandung Asyik di Carnival Land | Foto : www.lomography.com

Wisata Bandung asyik di Carnival Land bisa menjadi pilihan tepat bagi keluarga yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan. Bandung Carnival Land atau BCL ini kerap disebut sebagai Dufan mini ala Bandung, karena objek wisata ini memang menyuguhkan banyak hiburan seperti Dufan namun dalam versi yang lebih kecil.

Bandung Carnival Land resmi dibuka pada tanggal 2 April 2011. BCL berada di  Jl.Sirnagalih No.15 Karang Setra, Bandung, dan masih satu kompleks dengan waterboom atau kolam renang Karang Setra yang sudah terkenal sebelumnya. BCL selalu buka sekitar pukul 10.00 WIB saat weekend dan pukul 11.00 saat weekdays atau hari biasa.

Harga Tiket Bandung Carnival Land

Seluruh pengunjung akan dikenakan tiket, kecuali anak dengan tinggi di bawah 85 cm. Tiket di BCL juga ada dua macam, berikut harganya:

1. Tiket Masuk

Tiket masuk berarti kita hanya boleh memasuki area BCL dan gratis menikmati satu wahana saja. Jadi, kita tidak leluasa menaiki wahana atau memasuki fasilitas hiburan lainnya. Untuk harga tiket juga ada dua macam, Rp20.000 untuk weekdays, dan Rp25.000 untuk weekend.

2. Tiket Terusan

Bila kita membeli tiket terusan, maka kita tidak hanya memasuki area BCL, tapi kita juga diperbolehkan menikmati berbagai wahana dan fasilitas hiburan yang disediakan di sana. Harga tiketnya adalah Rp40.000 untuk weekdays, dan Rp50.000 untuk weekend.

Wahana di Bandung Carnival Land

Wisata Bandung asyik di Carnival Land menyediakan beragam wahana yang patut dicoba, namun tetap ada ketentuannya, mulai dari usia pengunjung hingga jumlah pemakaian. Berikut adalah beberapa contoh wahana dan fasilitas hiburan yang bisa kita nikmati:

  • Cinema 4D: bioskop 4 dimensi untuk semua umur, namun Cinema 4D hanya boleh dinikmati 1 kali.
  • Rumah Hantu: ingin uji nyali? Di sini tempatnya. Bisa dimasuki oleh semua umur dan hanya boleh dinikmati 1 kali.
  • Sepeda Udara: untuk melihat area BCL dari atas. Bisa dinikmati oleh semua umur dan hanya dinikmati 1 kali.
  • Junior Aviator: khusus anak-anak dengan maksimal tinggi 120 cm. Cocok bagi anak Anda yang ingin memainkan pesawat. Bisa dinikmati sebanyak 2 kali.
  • Kursi Terbang: kita akan menaiki kursi yang berputar-putar di udara. Wahana ini ada yang untuk anak-anak dan ada yang khusus dewasa. Bisa dinaiki hingga 2 kali.
  • Ulat Gila: ini adalah kereta berputar yang bisa dinaiki oleh pengunjung usia berapapun. Wahana ini bisa dinaiki sebanyak 2 kali.

Itulah sekilas tentang wisata Bandung asyik di Carnival Land. Masih cukup banyak jenis wahana lain yang tentunya tak bisa dilewatkan begitu saja. Penasaran seperti apa asyiknya menjelajah BCL? Pergi ke sana sekarang juga dan nikmati permainannya!


Add Comment