4 Tempat Wisata Religi Di Bandung yang Sayang Dilewatkan

3 Likes Comment
Wisata di Mesjid Bandung

4 tempat wisata religi di Bandung, sayang untuk dilewatkan. Tentu saja tujuannya agar manusia tidak hanya ingat dengan gemerlapan dunia, namun juga ingat dengan kodratnya sebagai manusia. Menuruti gemerlapan dunia akan membuat manusia lupa dan lebih banyak menuntut. Padahal di Bandung memang cukup gemerlapan dengan aneka mall yang ada.

4 Tempat Wisata Religi Di Bandung yang Sayang Dilewatkan

Tempat Wisata Religi

Berada di Bandung, pengunjung dan wisatawan benar-benar dibuat berada di kondisi perkotaan yang mewah. Banyak mall, distro, rumah makn mewah, pusat jajanan mewah, hotel megah dan beragam gemerlapan yang lain. Bahkan klab malam pun ada di bandung, tentunya hotel-hotel yang mempunyai fasilitas ini. Banyak orang lupa bahwa Bandung juga memiliki potensi wisata religi. Orang-orang yang melakukan serangkaian ziarah ke wali songo pun senantiasa mampir ke bandung. Tujuannya juga untuk melengkapi wisata religi mereka, dan tentunya belanja.

Tersebarnya banyak masjid dan pondok pesantren di bandung juga dapat menguatkan adanya wisata religi. Berikut adalah 4 tempat wisata religi di bandung:

1. Masjid Raya Bandung

Letaknya ada di pusat kota, tepatnya di alun-alun Bandung. Dikelilingi dengan beragam mall dan pusat perbelanjaan, masjid ini merupakan salah satu masjid tua di bandung. Bangunannya menjadi satu dengan alun-alun, sehingga tidak heran kondisinya sangat ramai dan merakyat sekali.

Kalau pada umumny masjid seperti terpisah dengan sekitarnya maka di tempat ini benar-benar menyatu. Banyak pedagang ngemper di masjid ini. Pedagang asesoris sampai mie instan dengan mudah ditemui di sini. Namun jangan salah, kegiatan keagamaan di tempat ini berlangsung secara kontinu. Kelebihannya adalah tidak pernah tutup, sehingga siapapun dan kapanpun ingin beribadah dapat melakukannya dengan mudah.

2. PUSDAI

PUSDAI Bandung
PUSDAI Bandung

Tempat ini juga berupa masjid yang dilengkapi dengan aula dan perpustakaan serta sentra kegiatan keagamaan lainnya. Letaknya ada di dekat gedung sate, sehingga mudah untuk dicari. Kondisinya rindang dan tidak ada pedagang yang berseliweran. Cocok untuk yang senang dengan ketenangan dan keasrian. Tempat ini dijadikan pusat penyebaran islam di Bandung.

3. Daarut Tauhid

Pondok Pesantren Daarut Tauhiid
Pondok Pesantren Daarut Tauhiid

Nah, kalau tempat satu ini tentu lebih banyak yang tahu. Pondok pesantren ini memang milik Kyai kondang Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal dengan Aa’ Gym. Tempatnya ada di Gegerkalong Girang. Tidak hanya pondok pesantren, di sini juga terdapat toko buku, stasiun televisi dan radio.

4. Kampung Mahmud

Kampung ini berada di pinggiran bandung, tepatnya di Kecamatan Marga Asih. Di sini terdapat makam Eyang Dalem Abdul Manaf, yang berjasa menyebarkan agama islam di wilayah Bandung.

Demikian 4 tempat wisata religi di Bandung. Semoga bermanfaat dan menambah referensi liburan di Bandung.

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *