Tempat Wisata Keluarga di Bandung ke De Ranch Lembang

De Ranch Lembang

De Ranch Lembang | Foto : http://bp.blogspot.com

Tempat wisata keluarga di Bandung ke De Ranch bisa jadi alternatif bagi mereka yang ingin menghabiskan hari libur dengan nuansa yang berbeda. De’Ranch memang tak seperti wisata alam atau taman-taman hiburan yang banyak ditemui di kota besar. Jadi, apa yang menarik dari De’Ranch?

Tempat Wisata Keluarga di Bandung ke De Ranch Lembang

Sekilas tentang De’Ranch

Wisata De'Ranch Bandung

Wisata De’Ranch Bandung | Foto : bp.blogspot.com

De’Ranch merupakan tempat rekreasi keluarga yang berkonsep wisata kuda ala koboi, jadi lokasi ini sangat kental dengan suasana peternakan kuda dan sapi layaknya peternakan di Amerika. Tempat wisata ini dibuka secara resmi sejak tahun 2007, dan sampai sekarang tak pernah sepi pengunjung. Bahkan, De’Ranch jadi tempat yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang datang dari luar Kota Bandung.

Hal yang paling menarik saat berada di De’Ranch adalah pengunjung diperbolehkan menunggangi kuda sambil berkeliling area atau lapangan yang sudah disediakan. Lengkap dengan kostum koboi, kita pun bisa merasakan sensasi menjadi koboi yang sesusungguhnya. Bagaimana bila tidak mahir menunggang kuda? Jangan khawatir, karena tiap pengunjung yang ingin menaiki kuda pasti akan didampingi oleh petugas-petugas yang sudah sangat profesional.

Tempat wisata keluarga di Bandung ke De Ranch tidak hanya memberikan hiburan berupa asyiknya menunggang kuda. Kita juga bisa mengasah keterampilan dan menambah pengetahuan tentang kuda, misalnya tentang cara-cara perawatan kuda yang baik. Tak hanya itu, kita juga bisa berlatih menjadi kusir kereta kuda dipandu dengan para sais yang sudah berpengalaman. Selain kuda, kita juga bisa mempelajari cara memerah susu sapi di De’Ranch. Mengasyikkan, bukan?

Hiburan Lain di De’Ranch

Hiburan Di De'Ranch Bandung

Hiburan Di De’Ranch Bandung | Foto : www.ayankmira.com

Puas menunggang kuda bukan berarti waktunya untuk pulang, karena De’Ranch masih menawarkan sarana hiburan serta fasilitas lain yang patut kita coba.

  • Wahana permainan

Ada beberapa permainan dan hiburan asyik lain yang tak kalah menantang. Misalnya, trampolin, sarana panahan, fun boat, balon air, bersepeda di area De’Ranch, pemancingan khusus balita (tangkap ikan), hingga flying fox yang mendebarkan. Sangat banyak fasilitas hiburan yang sayang untuk dilewatkan, tarif yang dipatok untuk setiap permainan juga tidak terlalu menguras kantong, hanya sekitar Rp15.000-Rp30.000 dengan ketentuan yang berlaku.

  • Pasar tanaman

Bagi pencinta bunga yang sedang berlibur ke De’Ranch juga bisa berkeliling di pasar tanaman. Letaknya ada di sekitar area parkir De’Ranch, sehingga pengunjung bisa menemukannya dengan mudah. Di sini ada cukup banyak tanaman hias yang tersusun rapi dalam rak-rak khusus.

Tempat wisata keluarga di Bandung ke De Ranch ternyata penuh dengan hal-hal yang seru dan menyenangkan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi De’Ranch dan nikmati sensasi wisata kuda ala cowboy yang tak terlupakan.

Leave a Reply