Tempat Wisata Bandung dan Lembang yang Mengasyikan

Wisata Situ Lembang

Wisata Situ Lembang | Foto : tipsberwisatamurah.com

Di mana tempat wisata Bandung dan Lembang yang menarik untuk dikunjungi? Bila bicara soal Bandung, maka ada begitu banyak objek wisata yang tak boleh terlewatkan. Khususnya di Lembang, ada beberapa tujuan rekreasi yang bisa kita coba.

Tempat Wisata Bandung dan Lembang yang Mengasyikan

De’Ranch Lembang

De'Ranch Lembang

De’Ranch Lembang | Foto : http://deranchlembang.com

Salah satu tempat wisata keluarga paling populer di Lembang adalah De’Ranch, sebuah lokasi bernuansa peternakan tradisional ala Amerika. Di sini kita bisa melakukan kegiatan yang mengasyikkan, seperti menunggang kuda lengkap dengan mengenakan kostum khas koboi-koboi zaman dulu.

Selain bergaya koboi, De’Ranch juga menawarkan fasilitas kegiatan lain yang patut dicoba. Misalnya bagaimana cara merawat kuda, cara memerah susu sapi, hingga belajar bagaimana caranya menjadi kusir kereta kuda. De’Ranch juga dilengkapi fasilitas lain seperti tempat makan, pasar tanaman, factory outlet, toko oleh-oleh, serta beberapa wahana permainan anak-anak.

Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha Lembang

Observatorium Bosscha Lembang | Foto : http://tinosyahbudi.files.wordpress.com

Apakah Anda pencinta astronomi? Bila iya, maka berkunjung ke observatorium Bosscha bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Bosscha adalah observatorium tertua di Indonesia dan menjadi tempat pengamatan luar angkasa yang benar-benar seru dan mengasyikkan.

Observatorium ini dilengkapi dengan beragam teropong raksasa untuk pengamatan yang berbeda-beda. Misalnya ada teleskop Schdmit Bima Sakti yang biasanya digunakan untuk mempelajari galaksi Bima Sakti, ada pula teleskop Zeiss yang biasa digunakan untuk mengamati bulan, Planet Mars, Jupiter, dan Saturnus.

Maribaya Lembang

Maribaya Lembang

Maribaya Lembang | Foto : http://3.bp.blogspot.com

Tempat wisata Bandung dan Lembang yang juga tak boleh dilewatkan adalah Maribaya, sebuah objek wisata alam yang berkonsep taman hutan. Dengan banyaknya popohonan yang sangat asri, kita bisa menikmati keindahan alam dan sejuknya udara Lembang.

Maribaya tak hanya menyajikan taman hutan, tapi ada pemandian air panas yang selalu dipadati pengunjung di hari libur. Selain kolam air panas, kita bisa menemukan air terjun yang biasa disebut Curug Maribaya. Bagi Anda yang suka berpetualang, lokasi ini akan menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi.

Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu Lembang

Tangkuban Perahu Lembang | Foto : content.rajakamar.com

Gunung Tangkuban Perahu termasuk salah satu objek wisata populer di Bandung yang sudah sangat dikenal oleh semua orang. Lokasi ini menawarkan indahnya kawah Tangkuban Perahu. Ditambah dengan selimut kabut dan hawa dingin, tempat wisata yang satu ini kerap menjadi tujuan favorit para wisatawan.

Selain melihat keindahan Tangkuban Perahu, kita bisa berjalan-jalan di sekitar area wisata atau sekadar duduk-duduk menikmati sejuknya udara. Bila ingin cinderamata, kita bisa membelinya dari para penjual oleh-oleh yang berada di sekitar lokasi.

Itulah beberapa tempat Wisata Bandung dan Lembang yang pastinya akan membuat hari libur kita menjadi momen tak terlupakan. Selamat berlibur dan bersenang-senang!

Leave a Reply