5 Kawah Eksotis Di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Kawah Eksotis Di Bandung

Kawah Eksotis Di Bandung | Foto : www.rentalmobiljaya.com

5 kawah eksotis di Bandung, wajib dikunjungi para pecinta alam. Bukan hanya pecinta alam, namun juga setiap orang yang ingin melepaskan sedikit penat atau hanya ingin menambah pengalaman. Kawah-kawah di Bandung ini semuanya memiliki pemandangan alam yang indah.

5 Kawah Eksotis Di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Kawah-kawah Di Bandung

Kawah sudah tentu merupakan bagian dari gunung. Terbentuknya pun dikarenakan letusan gunung. Melihat asal terjadinya tentu banyak yang tidak tertarik, namun untuk melihat hasilnya orang berbondong-bondong datang. Bahkan kini untuk melihat kawah, anda harus membayarnya.

Bandung sebagai salah satu dataran tinggi di Indonesia, sudah pasti memiliki gunung. Dari gunung-gunung tersebut, timbullah kawah yang memiliki nilai pariwisata yang tinggi. Orang-orang ingin melihat keindahan arsitek alam dalam bentukan kawah. Berikut adalah 5 kawah eksotis di Bandung:

1. Kawah Putih

Kawah Putih

Kawah Putih | Foto : www.visitindonesia.co.id

Kawah ini sudah pasti banyak orang tahu. Pemandangan di sini diwarnai putih kebiruan. Sangat indah sehingga sering dipergunakan untuk shooting film, video clip atau foto pre wedding. Kawah putih terbentuk sebab letusan Gunung Patuha. Letaknya ada di Desa Ciwidey. Untuk masuk ke sini setiap orang dikenakan karcis masuk Rp 15.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 30.000 untuk wisatawan mancanegara.

2. Kawah Ratu

Kawah Ratu

Kawah Ratu | Foto : wisata-kuliner-lengkap.blogspot.com

Untuk sampai di sini perlu menempuh jalur Bandung-Ledeng-Lembang. Letak kawah Ratu adalah di Gunung Tangkuban Perahu. Salah satu gunung legendaris Sunda. Harga karcis masuk ke kawasan wisata ini adalah Rp 12.500 per orang, Rp 9.000 untuk mobil, Rp 4.000 untuk sepeda motor, dan Rp 17.500 untuk bus. Jadi tinggal menjumlah orang dengan kendaraannya. Kawah Ratu memiliki nuansa warna abu-abu. Penggunjung tidak diperbolehkan mendekati kawah.

3. Kawah Domas

Kawah Domas

Kawah Domas | Foto : travellermeds.blogspot.com

Letaknya sama dengan kawah ratu ada di areal Gunung Tangkuban Perahu. Di sini ada sumber air panas yang mengandung belerang. Wisatawan banyak yang mandi dengan maksud menyembuhkan penyakit kulit.

4. Kawah Upas

Kawah Upas

Kawah Upas | Foto : http://4.bp.blogspot.com

Masih merupakan bagian dari gunung tangkuban perahu. Kawah ini lebih kecil dibandingkan dengan Kawah Ratu dan banyak ditumbuhi pepohonan kecil.

5. Kawah Kamojang

Kawah Kamojang

Kawah Kamojang | Foto : http://bandung.panduanwisata.com

Kawah ini dipergunakan untuk pembangkit listrik tenaga panas bumi, yang dikelola oleh PT. Pertamina. Letaknya ada di sebelah tenggara Kota Bandung. Selain kawah kamojang sendiri, masih terdapat kawah-kawah lain di tempat ini yaitu: kawah kereta api, kawah manuk, kawah berecek, kawah sekarat dan kawah hijau.

Anda senang dengan wisata alami, mengapa tidak pergi ke 5 kawah eksotis di Bandung. Dijamin tidak kecewa dan ingin kembali.

Leave a Reply