Mengunjungi Tempat Wisata ke Kampung Daun Bandung

Kampung Daun Bandung

Kampung Daun Bandung | Foto : kampungdaun.co.id

Tujuan wisata ke Kampung Daun Bandung patut Anda coba. Bila mendengar nama Kampung Daun, mungkin kita yang belum pernah mengunjunginya pasti akan berpikir bahwa tempat ini pastilah bernuansa alam yang masih asri. Dugaan tersebut memang tidak salah, karena di sini kita bisa menikmati hijaunya pepohonan sambil merasakan udara yang sangat sejuk.

Mengunjungi Tempat Wisata ke Kampung Daun Bandung

Sekilas Tentang Kampung Daun

Sebenarnya apa Kampung Daun itu? Kampung Daun adalah restoran atau tempat makan yang ada di kawasan Villa Trinity di Lembang. Namun restoran ini sangat berbeda dari restoran pada umumnya, karena Kampung Daun tak hanya menyajikan kuliner-kuliner lezat, namun juga memanjakan para pengunjungnya dengan keindahan alam, suasana yang kental dengan budaya trandisional, serta suasana romantis bila pengunjung datang di malam hari.

Sebelum menjadi restoran besar seperti sekarang, dulu Kampung Daun hanyalah sebuah lembah kecil yang terletak di antara dua desa, yaitu Desa Cigugur dan Cihideung. Lembah ini dikelilingi dengan bukit, hutan-hutan bambu, serta tebing bebatuan. Saat ini, tempat tersebut diubah menjadi pusat kuliner tanpa meninggalkan kesan alami dari lingkungan sekitar.

Pada awal berdirinya di tahun 1999, Kampung Daun hanya memiliki 4 saung. Menu makanan yang disajikan saat itupun masih sangat sederhana, yaitu surabi atau serabi dan juga poffertjes yang merupakan kuliner asal Belanda. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Kampung Daun terus berkembang hingga sekarang memiliki lebih dari 50 buah saung dengan ratusan karyawan.

Kelebihan Kampung Daun

Tujuan wisata ke Kampung Daun Bandung sebagai bagian dari wisata kuliner memang tidak salah. Di sini kita tak hanya akan menikmati makanan, namun ada beberapa kelebihan yang mungkin tidak akan dimiliki oleh restoran lain.

  • Menu makanan beragam

Kampung Daun menawarkan berbagai menu kuliner yang pastinya mengundang selera makan. Ada chicken steak, nasi liwet Parahyangan, gurame bakar, aneka macam surabi, nasi timbel, nasi bakar, sop iga, dan masih banyak lagi.

  • Keindahan alam

Pesona alam yang masih natural menjadi daya tarik Kampung Daun. Pengunjung bisa melihat bukit dan hutan bambu di kejauhan. Suasana di dalam Kampung Daun pun terkesan hijau dan asri, karena ada begitu banyak tanaman atau pepohonan, bahkan ada air terjun buatan yang memberikan suasana segar.

  • Budaya Sunda

Kampung Daun juga kental dengan suasana budaya, khususnya budaya Sunda. Adanya saung-saung yang merupakan ciri khas Sunda, alunan musik-musik Sunda, serta pelayan yang mengenakan pakaian Sunda, semuanya membuat Kampung Daun terasa unik dan berbeda dari restoran kebanyakan.

  • Suasana romantis

Bila pengunjung datang di malam hari, mereka bisa menikmati suasana romantis di sini. Akan ada banyak obor yang dinyalakan sebagai penerang, sehingga acara makan pun bisa lebih spesial.

Itulah sekilas informasi mengenai tujuan wisata ke Kampung Daun Bandung. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply