Tips Melakukan Perjalanan Backpacker Murah Malang-Bandung

Backpacker Murah Malang-Bandung

Backpacker Murah Malang-Bandung | Foto : http://3.bp.blogspot.com

Backpacker murah Malang-Bandung, bisa jadi alternatif wisata murah. Wisata murah namun mendapat hasil yang maksimal. Maksimal pengalamannya tentu. Pokoknya jangan pernah takut untuk berwisata, sebab selalu ada jalan untuk dapat yang murah.

Malang-Bandung

Berwisata ke Bandung dari Malang bisa jadi alternatif saat liburan. Bukan hanya menawarkan suasana yang baru namun banyak pengalaman budaya yang diperoleh. Untuk biayanya sangat relatif, namun pastinya tidak bisa dikatakan murah. Kecuali anda punya muka tembok, kemudian numpang truk pasir atau truk apapun yang pergi ke Bandung. Kalau liburan macam begini, anak punk ahli sampai ada filmnya “Punk In Love.”

Untuk pergi ke Bandung dapat ditempuh dengan tiga cara yaitu: naik kereta api, naik bis atau naik pesawat. Anda dapat menentukan moda transportasi mana yang cocok untuk backpacker murah Malang-Bandung. Rincian masing-masing tarifnya adalah berikut:

1. Kereta Api

Tentu saja yang harus dipilih KA Ekonomi, bisa Pasundan yang berangkat dari Surabaya Gubeng atau Kahuripan yang berangkat dari Kediri. Apabila ingin naik Pasundan, lebih baik menunggu Kereta Api di Stasiun Jombang. Kalau naik KA Kahuripan, maka pergi ke Stasiun Kediri. Dari Malang untuk menuju dua stasiun tersebut, maka perlu naik bis Puspa Indah, dengan tarif Rp 12.000 untuk ke Jombang dan Rp 15.000 untuk Kediri. Tiket kereta apinya sendiri Pasundan Rp 55.000 dan Kahuripan Rp 50.000. Sehingga total biaya Malang-Bandung adalah Rp 67.000 untuk Pasundan dan Rp 65.000. Ingat harga tiket tersebut baru berlaku untuk 1 April 2014.

2. Bis

Untuk harga tiket bus dari terminal Arjosari sampai Bandung terminal Leuwipanjang dikenakan tarif sekitar Rp 200.000. Bis ini adalah jenis eksekutif, sedang yang jenis ekonomi tidak tersedia untuk jurusan Bandung.

3. Pesawat

Air Asia paling cocok untuk yang senang dengan harga murah. Tiketnya untuk Surabaya-Bandung adalah Rp 359.000. Tidak ada penerbangan dari Malang ke Bandung, sehingga jika ingin naik pesawat harus ke Surabaya terlebih dahulu. Untuk tiket bis Malang-Surabaya adalah sekitar Rp 10.000, sehingga total menjadi Rp 369.000.

Ternyata dari perbandingan tersebut, tampak kereta api memang yang termurah. Setelah sampai Bandung cari moda transportasi yang murah lagi, maka pilih menyusuri pinggiran Kota Bandung dengan KRD. Untuk pilihan penginapannya maka ada 7 hotel dengan tarif di bawah Rp 100.000. Sehingga lengkaplah Backpacker murah yang anda lakukan. Dengan uang yang tidak terlalu banyak, anda sudah berjalan-jalan sepanjang jalan yang dibangun Daendles.

Demikian artikel backpacker murah Malang-Bandung, semoga bermanfaat.

Leave a Reply