2 Lokasi Utama Wisata Petik Strawberri di Bandung

Wisata Petik Strawberry

Wisata Petik Strawberry | Foto : arjunawisata.blogspot.com

Wisata alam merupakan salah satu sajian utama di Bandung. Nuansa pegunungan Bandung yang sejuk dan asri banyak dilengkapi dengan tempat wisata yang mengasyikkan. Salah satu bentuk wisata khas Bandung adalah wisata petik strawberri sendiri. Berikut ini dua lokasi utama wisata ini di daerah Bandung :

2 Lokasi Utama Wisata Petik Strawberri di Bandung

1. Petik Strawberry Ciwidey

Petik Strawberry Ciwidey

Petik Strawberry Ciwidey | Foto : setraciwidey.blogspot.com

Pegunungan di sebelah selatan Bandung merupakan tempat yang asyik untuk dikunjungi. Selain pemandangan yang indah dengan hawa yang sejuk, ada berbagai tempat yang bisa dikunjungi. Kita bisa mengunjungi berbagai tempat wisata petik strawberri di Ciwidey. Wisata ini biasanya selalu penuh setiap akhir pekan. Usahakan untuk datang pada saat musim panen sehingga mendapatkan hasil strawberry yang maksimal.

Strawberry pasa musim kemarau seringkali lebih bagus dibandingkan saat musim hujan. Kita biasanya tidak dikenai tiket masuk, namun akan membayar dari strawberry yang kita petik. Ciwidey senderi berjarak cukup jauh dari pusat kota. Namun perjalanan yang jauh ini bisa terbayar dengan berbagai wisata yang ada. Selain petik strawberry, banyak wisata lain di daerah Ciwidey seperti perkebunan teh, kasah putih, pemandian air panas, dan danau Patenggang.

2. Petik Strawberry di Lembang

Petik Strawberry di Lembang

Petik Strawberry di Lembang | Foto : bandungyami.blogspot.com

Selain Ciwidey, lokasi penyedia berbagai wisata petik strawberri adalah di Lembang. Sama seperti Ciwidey juga, Lembang menyediakan berbagai tempat wisata seperti kebun teh, Tangkuban Perahu, aneka out bound, pemandian air hangat, dan kuliner Lembang. Salah satu kebun yang berada di Lembang adalah di Grafika Cikole. Kita perlu membayar Rp.5.000,- untuk masuk dan mendapatkan satu gelas jus strawberry.

Wisata di tempat ini juga menyediakan berbagai out bound untuk anak-anak dan dewasa. Kita juga bisa menikmati wahana lain seperti memancing atau melihat rusa Timor yang dipelihara di tempat ini. Wisata utama tentu saja memetik buah strawberry yang masih segar dan menggoda. Kita bisa memetik buah yang masih berwarna merah di pohon sesuai keinginan kita. Kebun ini telah dirawat dengan baik sehingga kualitas tanaman dan buah tetap terjaga. Kita nanti akan membayar sesuai dengan buah yang telah kita petik.

Itulah dua lokasi utama di Bandung yang menyediakan tempat-tempat wisata petik strawberri. Wisata di berbagai tempat di dua lokasi itu seringkali dikombinasikan dengan fasilitas lain, terutama kuliner. Jadi Anda tidak perlu kesulitan jika merasa lapar setelah memetik strawberry. Strawberry memang hampir setiap saat ada di Bandung, namun usahakan datang pada musim puncak panen sehingga Anda mendapatkan hasil dan kualitas buah yang maksimal.

Leave a Reply